by

Simulasi SISPAM Kota di Pelalawan Kombes Pol Rudi Kristantio: Jangan Ada Pertumpahan Darah Karna Kita Adalah Saudara





KOPI, Pelalawan-Kapolres Pelalawan AKBP Indra Sujatmiko, SIK, jelang Pilkada pada 9 Desember ini telah siap dan mempersiapkan Simulasi Sistim Pengamanan (SISPAM) Kota seluruh personilnya dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020 pengamanan Pilkada Kabupaten Pelalawan, Sabtu Sore (5/12/2020) di lapangan Kantor Bupati Pelalawan.

Giat Simulasi SISPAM Kota yang tadinya akan dihadiri Kapolda Riau dan jajaran ternyata berhalangan hadir, maka diwakilkan oleh Karo Ops Polda Riau, Kombes Pol Rudi Kristantio. Selain itu acara juga dihadiri Bupati Pelalawan, Dandim 313 KPR (Kampar, Pelalawan, dan Rohul), serta jajaran Forkompinda Pelalawan.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan, H.M Harris mengatakan, bahwa dengan adanya Simulasi SISPAM Kota pengamanan Pilkada ini mengharapkan situasi dan kondisi daerah kondusif. Apalagi dengan data jumlah 32 paguyuban yang ada di Kabupaten Pelalawan ini tentu bisa berpotensi timbulnya konflik, ungkap Harris.

Lebih lanjut Bupati Harris menjelaskan, bahwa Kabupaten ini dulunya pada Tahun 2006 masih daerah tertinggal, kemudian baru selesai lepas dari ketertinggalan Tahun 2012 setelah disampaikan oleh pemerintah pusat, kata Harris.

“Ya, kami mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan simulasi ini, karena daerah ini juga sebagai daerah investasi nasional termasuk 51 daerah kabupaten/kota se-Indonesia yang ingin daerahnya aman dan kondusif,” pungkas Harris.

Bupati Pelalawan H.M Harris juga menghimbau kepada masyarakat dan ormas, bahwa Pilkada serentak di Pelalawan ini bukanlah pertandingan yang akan mendatangkan perselisihan antar calon begitu juga pendukung, tapi bagaimana dengan adanya Pilkada ini mencari Pemimpin yang terbaik, ungkapnya.

Kemudian arahan dan sambutan dari Kapolda Riau yang diwakili Karo Ops Kombes Rudi Kristantio mengatakan, bahwa Simulasi Sispam Kota yang dilaksanakan oleh Kapolres Pelalawan ini sudah sangat baik, persiapan seluruh personil menurutnya telah siap. Namun ia mengingatkan kepada ratusan personil yang terlibat untuk dapat terus menerapkan disiplin dan khususnya menerapkan Prokes Covid-19, tegasnya.

Rudi Kristantio mengingatkan, bahwa manfaat dari pelatihan simulasi ini sangat besar manfaatnya, yakni:
1. Membiasakan melaksanakan prosedur tugas yang benar,
2. Mengurangi risiko dan meminimalkan resiko,
3. Menemukan cara cara yang baru dalam menangani prosedur pengamanan,

Dengan adanya simulasi tersebut semua jajaran perlu mengetahui hasil dari evaluasinya, itulah pentingnya evaluasi dalam program pelatihan ini, apalagi dimasa pandemi ini, jelas Rudi selaku kepala gugus tugas Covid-19.

Diingatkan Rudi Kristantio kepada seluruh personil, untuk petugas besok, Minggu (6/12) semua anggota Polres Pelalawan harus di rapid test. “Jangan sesekali mengusap hidung dan mulut,” ujar Rudi

Pesan Rudi mewakili Kapolda Riau, pada Pilkada Pelalawan nanti jangan ada darah yang menetes, Pelalawan ini harus aman dan kondusif, dan tetap jaga kebersamaan karna kita semua bersaudara, tutup Kombes Rudi.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA