by

PT Gajah Tunggal “IRC” Siap Dukung H Azhari Buat Sirkuit Balap di Musirawas

KOPI, Musi Rawas – Rencana baik dan impian H Azhari ingin memanfaatkan kawasan Agropolitan Center (AC) Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas (Mura) menjadi ruang publik dan Mura Motorsport Centre tahun 2021 mendatang kembali mendapatkan dukungan dari PT Gajah Tunggal TBK ban IRC.

Keinginannya untuk menyulap Kawasan AC yang tidak produktif, dan menjadikan kawasan itu ruang publik, dimana akan ada dua sirkuit balap Road Race dan Motocross dalam satu Kawasan bahkan arena balap itu dibuat permanen dengan Standar Internasional.

Secara jelas H Azhari akan didukung oleh PT Gajah Tunggal Tbk hal ini langsung ditegaskan Dodi Yanto Senior Brand Executive dan Produk Development perusahaan tersebut Menurutnya, gebrakan serta ide yang direncanakan Owner “TASAMURA” ini di anggapnya bukanlah hal sepele, namun sangat bagus dan luar biasa untuk kemajuan dunia otomotif dan daerah setempat.

“IRC Ban siap mendukung keinginan dan kegiatan otomotif di kawasan agropolitan center demi kemajuan semua,” Tegas Dodi Yanto Kepada Wartawan (06/08/2020).

Dodi sendiri ternyata putra Kelahiran Kabupaten Mura, memiliki tekad kuat merancang dunia otomotif di Sumsel agar berkembang seperti daerah lain. Apa lagi dengan niat baik H Azhari, yang ingin memanfaatkan kawasan AC menjadi Sirkuit permanen, untuk membuat perkembangan dunia balap di Mura Sangatlah bagus. Bahkan dampak apiknyapun, akan dirasakan daerah tersebut kedepannya.

”Saya sangat mendukung karena Musirawas memiliki banyak pebalap bagus, bukan tidak mungkin dari daerah ini la nantinya akan ada pembalap baru yang mewakili Mura baik dikancah nasional dan internasional,” ungkapnya.

Selain itu dirinya menilai, sarana lainnya yang cukup menunjang dari sebuah sirkuit ialah memiliki akses yang mudah. Seperti dekat dengan bandara, punya pasilitas kesehatan yaitu rumah sakit (RS) bagus dan banyak hal lain yang menunjang untuk arena balap itu terbentuk tahun depan.

”Saya rekomendasi pada teman-teman yang belum mengikuti acara otomotif di Mura, baiknya segera ikut bila event-event balap diselenggarakan. Sebab disana banyak destinasi tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi kalian ketika sedang ikuti acara otomotif disana. Seperti Sungai (Adventure), air terjun, pertanian dan banyak lagi. Jadi sangat asik sekali selain berkompetisi, kalian bisa berlibur dan santap kuliner disana,” Ajak Dodi Yanto, selaku Senior Brand Executive dan Produk Development PT Gajah Tunggal TBK ban IRC.

Sementara H Azhari owner TASAMURA TEAM, menanggapi hal itu dirinya merasa senang nian baiknya untuk dunia otomotif direspon dan didukung oleh pihak-pihak otomotif di Jakarta.

“Kita doakan saja semoga covid -19 cepat berakhir dan semuanya bisa di tahun depan. Alhamdulillah IRC sudah sangat mendukung sekali, dan Insyaallah masih banyak lagi rekan-rekan se sponsor yang siap mensuport kita, walaupun sirkuit ini belum jadi, saya targetkan tahun depan Porprov 2021 untuk cabor balap motor akan mendapatkan mendali emas dari tim Musi Rawas, karena untuk motor kita sudah siapkan,” ujar H Azhari yang saat ini, masih mengabdi sebagai pelayanan masyarakat (ASN) di Kabupaten Musi Rawas. (Vhio)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA