by

Di Negeri di Atas Awan, Baderhood Indonesia Kibarkan Merah Putih

KOPI, Banten – Baderhood Indonesia kembali membuat terobosan kegiatan Bikers. Kali ini Puncak Gunung Luhur yang berada di Citorek, Lebak, Banten jadi area kegiatan. Tak Kurang dari seratusan Bikers berkumpul bersama sejak Minggu 16 Agustus 2020, untuk mengikuti aksi kegiatan yang diberi nama Baderhood Indonesia Kibar Bendera.

Kegiatan diawali dengan Sumbangan ke Pesantren Darul Faalah Pimpinan Ustadz Pardi yang terletak sekitar 10 km sebelum Puncak Gunung bersuhu 16 Derajat Celcius itu.

“Berhasil dikumpulkan dari para donatur, yaitu sound system, beras, Alquran serta uang tunai, untuk membantu operasional Pesantren Darul Faalah,” ujar Dicky Saldi, yang bertindak sebagai Panitia kegiatan ini.

Bikers senior, Anang Manurung, yang pada kegiatan ini menjadi PIC, menerangkan bahwa cuaca buruk tidak menghalangi niat peserta ikut dalam aksi kegiatan yang bakal menjadi agenda tahunan Baderhood Indonesia ini.

Kegiatan dalam rangka Road To Baderhood Bike Week Banten 2021 ini juga dihadiri oleh Sekjen Baderhood Indonesia, Edy Santosa, serta Founder Baderhood Indonesia, Mazdjo Pray.

“Kami ingin berbagi, sekaligus menegaskan komitmen bikers cinta Tanah Air, sehingga acara ini dihelat,” ujar Edy Santosa, Sekjen Baderhood kepada media.

Dalam upacara ini, juga hadir club club Motor seperti Yamaha R25 serta R15, guru dan ASN Desa Citorek, para kasepuhan, tokoh masyarakat, serta Lurah. “Ini bukti bahwa Baderhood akan berfungsi sebagai pemersatu berbagai komunitas masyarakat,” tegas Mazdjo Pray, yang pada upacara ini didaulat sebagai pembaca Proklamasi.

Kegiatan ditutup dengan Rolling Thunder seputar Citorek, dan menikmati keindahan Alam Negeri Atas Awan. (DM)

This image has an empty alt attribute; its file name is madu_banner_PERSISMA.jpg

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA