by

Warga Desa Kedungotok Tembelang Jombang Terima Bansos

KOPI, Jombang – Warga Desa Kedungotok, kecamatan Tembelang, kabupaten Jombang menerima bansos dari APBD Kabupaten Jombang terkait dampak Covid-19. Warga sangat antusias terima bansos senilai 200 ribu per bulan. dari data yang diajukan dan terverifikasi hanya 254 Kepala Keluarga (KK), Senin (11/05/2020).

Dalam pelaksanaan pembagian bansos kali ini nampak hadir Muspika kecamatan Tembelang, Babinkamtibmas, dan Babinsa, serta ditinjau langsung oleh Tim dari Kabupaten Jombang supaya penyalurannya berjalan aman dan terkendali.

Sedikit himbauan dari Babinkamtibmas Tembelang Jombang sebelum bantuan diserahkan ke warga. “Hendaknya bapak ibu yang hadir lebih tertib, tidak bergerombol, monggo maskernya dipakai dan jaga jarak supaya penyerahan bantuan terkait dampak Covid-19 ini segera diserahkan,” tutur AIPTU Endang.

Sertu Nanang selaku Babinsa ikut mengurai kerumunan warga yang menunggu antrian supaya menjaga jarak (physical distanching).
Pemkab Jombang melalui Sekertaris daerah memang memberikan keluasan kepada perangkat desa, sesuai kesiapan desa dan pihak Bank Jombang.

Undangan untuk warga masyarakat desa Kedungotok, dibagikan sejak 3 hari yang lalu. sebagian warga yang sudah dijadwalkan hadir dengan membawa undangan nampak bergegas menuju Balai Desa, tempat dimana BLT APBD Kabupaten Jombang diserahkan oleh Pihak Bank Jombang, sehingga kapasitas tempat duduk di balai desa tidak bisa menampung warga yang antri untuk dipanggil.

Karsaji, S.Sos. Selaku Kepala desa Kedungotok mengatakan, ”Alhamdulillah warga desa hari ini telah menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Bansos APBD sebesar 200 ribu perkeluarga dan bantuan ini diberikan selama tiga bulan bagi warga yang terkena dampak Virus Corona atau Covid–19. Semoga bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan untuk meringankan kebutuhan sehari hari warga Desa Kedungotok.”

Salah satu warga desa Kedungotok yang sempat ditemui media bapak Suwarno (58) mengatakan sangat senang dapat menerima bantuan sosial. “Saya sangat senang dan terima kasih kepada Pemeritah Kabupaten Jombang melalui Bansos APBD kabupaten, dan peduli sama orang yang tidak mampu seperti saya. Uang ini akan saya belikan beras dan kebutuhan bahan pokok yang lain, sekali lagi matur suwun,” pungkasnya. (Gap)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA