by

Pemprov Sulut Siapkan Hotel Khusus Bagi Tenaga Medis

KOPI, Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tengah menyiapkan kebijakan khusus untuk menunjang kesejahteraan tenaga medis di Sulut, yang saat ini menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19.

Hal ini dibuktikan dengan disiapkannya Hotel yang akan menjadi akomodasi sementara bagi para tenaga medis. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Sulut dr. Lidya Tulus, M.Kes pada jumpa Pers melalui video conference Senin (18/5/2020) mengatakan, bahwa kebijakan tersebut merupakan wujud penghargaan dari Pemprov Sulut kepada seluruh tenaga medis yang dengan penuh dedikasi terus bekerja melayani pasien-pasien Corona di daerah ini, bahkan sampai harus kesulitan bertemu dengan keluarga di rumah.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, dr. Steaven Dandel, MPH memaparkan bahwa hingga hari ini, terdapat penambahan 2 jumlah kasus positif di Sulut. “Jumlah kasus positif bertambah 2 menjadi 116, dengan perincian 31 sembuh dan 7 meninggal dunia jadi ada 78 pasien dalam perawatan atau kita sebut kasus aktif,” bebernya.

“Sekarang kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dalam penyediaan Hotel itu,” ujar Tulus. Ia berharap bahwa langkah ini kiranya disambut baik oleh para sejawat tenaga medis, serta tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

Ditambahkannya pula bahwa Pemprov Sulut juga sementara merancang pemberian insentif khusus bagi tenaga medis, yang disesuaikan dengan resiko dan bidang kerja di lapangan. (FK)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA