by

Sekda Ajak ASN dan Warga Kota Lubuklinggau Berjemur Minimal 15 Menit dan Tetap Jaga Jarak

KOPI, Lubuklinggau – Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani bersama pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau berjemur di bawah sinar matahari di halaman Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Senin (30/03/2020). Aktivitas ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari Corona Virus Disease (COVID)-19.

Menurut Sekda, semakin banyak kulit terpapar sinar matahari, hasilnya semakin bagus. Berjemur di bawah sinar matahari pukul 10.00 WIB akan membuat sinar ultraviolet B bekerja sama dengan kolesterol yang ada di bawah permukaan kulit untuk membentuk vitamin D3.

“Vitamin D ini sumber kekebalan tubuh manusia yang bisa mencegah kanker dan penyakit auto imun. Kalau kekebalan tubuh meningkat, maka virus tidak akan mudah masuk ke tubuh kita,” kata Sekda.

Tak hanya bagi pegawai, ia juga mengajak seluruh warga Kota Lubuklinggau untuk menyempatkan diri berjemur di bawah sinar matahari.

“Ayo masyarakat Kota Lubuklinggau ajak semua orang tersayang kalian buat berjemur setiap hari, pada pukul 10.00 pagi cuma 15 menit dengan tetap menjaga jarak minimal satu meter karena cukup banyak manfaatnya,” ujarnya. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA