by

SMKN 1 Lubuklinggau Ciptakan Tenaga Kerja yang Unggul

KOPI, Lubuklinggau – Melalui Bursa Kerja Khusus (BKK), Matahari Lippo plaza melakukan rekrutmen tenaga kerja dan seleksi secara langsung bagi siswa maupun alumni SMK Negeri 1 Kota Lubuklinggau, acara diadakan diruangan Aula Sekolah, Kamis (13/02/2020).

Sebagai jembatan menuju dunia kerja, Bursa Kerja SMKN 1 (SMEA) terus bekerja sama dengan berbagai perusahaan ataupun lembaga untuk penyaluran tenaga kerja baik untuk alumni maupun calon alumni yang duduk di kelas XII (dua belas).

Puguh Purnomo selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Lubuklinggau, menjelaskan “Acara tadi merupakan perekrutan pegawai Matahari Departerment Store Lippo plaza Kota Lubuklinggau yang sedang mencari tenaga kerja dan yang di butuhkan sebanyak enam puluh (60) orang yang nantinya akan dijadikan pegawai, ini merupakan ide/ gagasan yang kami laksanakan seperti halnya himbauan dari dinas pendidikan provinsi,” ujarnya.

Program bursa kerja ini sudah berlangsung cukup lama, sekira tiga tahun saya menjadi kepala sekolah disini dan sudah banyak alumni kami yang sudah bekerja melalui program ini, ya melalui bursa kerja ini banyak perusahaan yang berkerja sama dengan kami sama halnya dengan hari ini ada matahari Lippo plaza, ada lagi seperti Alfamart, Indomaret, dan sebagainya.

Harapan kami alumni dari SMKN 1 Kota Lubuklinggau tidak banyak yang menjadi pengaguran, oleh karena itu bagi alumni kami yang belum mendapatkan pekerjaan ayo kita bantu untuk menghubungkan dengan dunia usaha dan dunia industri.

“Kami tegaskan kami bukan penyumbang pengaguran untuk Indonesia pada umumnya,” pungkas Puguh. (Vhio)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA