by

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kapolres Sarmi Bersama Forkopimda Laksanakan Penanaman Pohon

KOPI, Sarmi – Kapolres Sarmi, Akbp Timur Santoso , S.I.K., M.A.P., bersama Forkopimda melaksanakan penanaman pohon bertempat di Pantai Kelapa Satu Sawar, Kampung Sawar, Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua. Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Sarmi siang kemarin, Selasa, 6 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Penjabat Bupati Sarmi, Markus O. Mansnembra, S.H., M.M. dan dihadiri Dandim 1712 Sarmi, Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan; Danlanal Sarmi, Mayor Laut (E) Michael Ansanay; Dansubdenpom, Kapten Cpm Mukmin; para kepala OPD; dan komunitas pemuda Papua Trada Sampah Kabupaten Sarmi.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Sarmi mengucapkan selamat hari lingkungan hidup sedunia. “Hari ini kita hadir di pantai kelapa satu akan bersama-sama menanam sebanyak 100 pohon, untuk dapat melestarikan pohon dan lingkungan hidup,” ucap Pj. Bupati Sarmi.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan suatu  rutinitas ke depan agar dapat menciptakan lingkungan hidup yang bersih. “Saya berharap agar kedepan dari peduli lingkungan hidup dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk memperhatikan kebersihan di wilayah Kabupaten Sarmi.” ujar Markus O. Mansnembra.

Pj. Bupati Sarmi juga mengatakan bahwa peringatan hari lingkungan hidup sedunia dengan mengusung tema “solution to plastic pollution” (solusi untuk polusi plastik) dapat memberikan motivasi dan menginspirasi bagi komunitas Pemuda Trada Sampah di Kabupaten Sarmi. “Kami sebagai pemerintah daerah akan tetap mendukung dinas lingkungan hidup untuk dapat menciptakan Kabupaten Sarmi yang lebih baik dan lebih maju kedepannya,” tambahnya.

Sementara kegiatan berlangsung, dilakukan penyerahan alat kebersihan berupa mesin babat rumput dan sapu oleh pemerintah daerah kepada keluarga Senis, Keluarga Ambani, keluarga Tafai dan komunitas Pemuda Papua Trada Sampah. “Semoga dalam penanaman pohon ini, pohonnya dapat tumbuh dan menjadi keberkahan, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Sarmi,” pungkas Markus O. Masnembra. (Humas Polres Sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA