by

Aceh Utara Raih Juara 1 Musik Tradisonal Rapai Pase di Event PKA Ke-8

-Daerah-2,504 views

KOPI, Banda Aceh – Kontingen Kabupaten Aceh Utara, akhirnya berhasil menyabet juara 1 dan II dari berbagai katagori lomba di ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-8, yang di selenggarakan di taman Ratu Safiatuddin, Sabtu, (11/11/2023).

Pantauan media ini, Aceh Utara meraih juara 1 sebagai penyaji terbaik dalam pertunjukan seni musik tradisional Rapai Pase dan juga juara I lomba Seni Tutur.
Selain itu, kontingen Aceh Utara, juga memperoleh juara harapan 1 Enggrang, juara II Lomba Musik Tradisi Garapan, juara harapan II lomba mengarang dan membaca hikayat serta juara harapan II dalam Pameran Ekonomi Rempah.


Sekda Kabupaten Aceh Utara, Dr. A Murtala, M.Si. saat ditemui mengatakan pemerintahan Aceh Utara, sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memperoleh hasil maksimal. Namun, masih ada kekurangan di sana sini dan itu menjadi bahan evaluasi pihaknya dalam menghadapi event PKA kedepan.


“Dalam event PKA ke-8, Aceh Utara berhasil memperoleh juara 1 dalam perlombaan penyaji terbaik Musik Tradisional Rapai Pase dan juga juara 1 lomba Seni Tutur. Selain itu, juara harapan I Enggrang dan juara harapan II dalam pameran ekonomi rempah,” kata Sekda A Murtala sambil memperlihatkan trophy kepada media ini.


Menjelang penutupan PKA-ke8 malam ini, kata Sekda Aceh Utara, memperoleh enam macam tropy (piala).
“Dan ini masih ada beberapa perlombaan lagi, kita berharap mudah-mudahan Aceh Utara, akan menambah juara pada perlombaan cabang lain nya,” paparnya yang turut di dampingi Kadis Perdaginkop dan UKM Iskandar, S.STP


Lebih lanjut, ia juga menyampaikan terimakasih kepada pada panitia dan seluruh masyarakat Aceh Utara, yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan peserta di event Pekan Kebudayaan Aceh kali ini. (Raiz Azhary)

Editor: NA

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA