by

Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024, Bupati Jembrana: Pendistribusian Ini Berjalan Aman dan Lancar

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana melaksanakan Pelepasan Kendaraan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 di Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (13/2/2024). Dalam acara pelepasan distribusi tersebut Bupati Jembrana menyerukan Pemilu damai.

Sebanyak 45 truck mengangkut logistik Pemilu Tahun 2024 yang didistribusikan ke lima puluh satu (51) desa/kelurahan di lima kecamatan Kabupaten Jembrana. Saat ini seluruh armada telah melalui pengecekan kelayakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jembrana serta Kepolisian Resort Jembrana untuk memastikan agar proses pendistribusian logistik dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Dalam acara tersebut Bupati Tamba mengatakan bahwa masa Pemilu ini berjalan baik, nyaman, bahagia dan ceria, oleh karena itu ia meyakini Pemilu di Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan lancar dan aman. “Saya melihat masa Pemilu ini berjalan dengan baik, nyaman dan mungkin dibuat bahagia dan ceria sehingga akhirnya semua peserta kontestasi dari partai politik ini, tidak perlu lagi kita ribut-ribut, kita harus menjaga situasi kenyamanan dan keamanan, apalagi di Jembrana mewujudkan Jembrana Emas Tahun 2026, saya sering katakan kepada seluruh jajaran peserta pada kontestasi politik ini untuk menjaga stabilisasi kondisi Kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU dan aparat keamanan dalam rangka pendistribusian logistik Pemilu. “Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU dan pihak keamanan yang sudah hadir pada hari ini dalam rangka pendistribusian logistik Pemilu pada hari ini menuju ke lima puluh satu (51) desa/kelurahan di Jembrana, hari ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan azas Pemilu yang kita miliki,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jembrana I Ketut Adi Sanjaya menjelaskan bahwa jumlah kotak suara beserta surat suara yang didistribusikan ke desa/kelurahan se- Kabupaten Jembrana. “Hari ini kami akan mendistribusikan sebanyak 4.490 kotak suara, untuk surat suara sebanyak 248.998 di setiap pemilihan, selanjutnya kita akan distribusikan ke lima puluh satu (51) desa/kelurahan di lima kecamatan yang tersebar di 898 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan untuk kebutuhan armada pengangkut kita siapkan 45 truck berukuran sedang,” jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Jembrana serta seluruh Instansi terkait atas peran serta menyukseskan tahapan Pemilu. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Forkopimda Kabupaten Jembrana serta seluruh instansi terkait yang telah memberi dukungan penuh sehingga seluruh tahapan dapat kami laksanakan dengan baik,” ucapnya.

Usai melaksanakan acara pelepasan logistik Pemilu, acara dilanjutkan dengan pemusnahan kelebihan surat suara Pemilu Tahun 2024. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA