by

Sosok M. Syafii Siregar, Advokat PERADMI dan Kiprahnya di Kancah Organisasi

KOPI, Medan — Pengangkatan M. Syafii Siregar, S.H., M.H. sebagai advokat di Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (PERADMI) telah dilangsungkan kemarin, dalam sebuah upacara pelantikan virtual yang dipimpin oleh Dr. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H., Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADMI secara serentak dalam suasana offline dan Online, yang berlangsung di Grand Asia Hotel Jalan Boulevard, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/08).

Hari bersejarah dalam perjalanan karir hukum Syafii yang sebelumnya telah mencatat berbagai keberhasilan di bidang yang beragam. Selain resmi dilantik sebagai advokat, Syafii juga telah menjadi tokoh yang sangat berperan aktif dalam berbagai organisasi dan institusi. Kontribusinya yang luar biasa meliputi, Di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Sumatera Utara, perannya sebagai Penasehat telah membuktikan keseriusannya dalam memajukan hukum dan advokasi di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, hal ini saya dapatkan karena doa dari orang-orang terdekat yaitu anak dan istri serta keluarga yang memotivasi saya untuk tetap berkiprah dan aktif dalam berorganisasi sampai akhirnya saya dapat dilantik sebagai Advokat di PERADMI yang akan meneruskan perjalanan karir saya di bidang hukum,” ungkap Syafii.

Kiprahnya sebagai Ketua Dewan Pakar di JBMI (Jam’iyah Batak Muslim Indonesia) mencerminkan kepemimpinan bijaksana dan pengalaman luas yang dimilikinya. Sebagai pengurus di Departemen Peribadatan Dan Hukum PW DMI (Dewan Masjid Indonesia) SUMUT, Syafii menunjukkan perhatiannya terhadap aspek hukum dan kesejahteraan umat.

Dalam dunia olahraga, keaktifannya sebagai anggota PORBIKAWA KARATE provinsi Sumatera utara melibatkan penerapan hukum dan manajemen organisasi dalam kegiatan karate. Dukungannya sebagai Penasehat Pemuda Batak Bersatu (DPC) menggambarkan kepeduliannya terhadap pemuda dan masa depan mereka.Tidak hanya itu, Syafii juga terlibat dalam beragam organisasi masyarakat sipil, lembaga swadaya masyarakat, serta memiliki peran penting di berbagai korwil di media.

Dengan pelantikan sebagai advokat di PERADMI dan keterlibatannya yang aktif dalam berbagai organisasi dan lembaga, Syafii telah menunjukkan tekad yang tulus untuk memajukan masyarakat dan hukum di Indonesia. Semua pencapaian dan upayanya telah menginspirasi banyak individu untuk turut serta dalam perubahan positif. (Nov)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA