by

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Tim Satgas TMMD Lakukan Pembangunan PAUD di Pulau Wakde

KOPI, Sarmi – Tim Satgas TMMD Kodim 1712/Sarmi melaksanakan pembangunan PAUD, Minggu (23/7/23) bertempat di Pulau Wakde, Distrik Pantai Timur Bagian Barat, Kabupaten Sarmi, Papua. Pembangunan PAUD bertujuan agar anak-anak kecil yang belum cukup usia dapat menempuh pendidikan di sana.

Setelah mempelajari ilmu-ilmu dasar, anak-anak memperoleh ijazah PAUD untuk melanjutkan ke jenjang SD. PAUD ini diberikan kepada anak-anak di Pulau Wakde untuk bermain sambil belajar, karena mereka masih anak-anak dan dalam pantauan orang tuanya.

Pemerintah Kampung Wakde juga angkat bicara soal pembangunan PAUD tersebut. Menurutnya, pembangunan PAUD sangat membantu dalam masalah pendidikan untuk anak berusia dini yang belum bisa jauh dari pantauan orang tua karena kondisi dan wilayah kami ini harus menyebrang lautan baru bisa mendapatkan pendidikan dalam usia dini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim 1712/Sarmi selaku Dansatgas TMMD yakni Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan, dalam hal ini beliau menyetujui permintaan masyarakat Pulau Wakde untuk mendirikan 1 unit Paud untuk anak-anak kami,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan menyatakan bahwa dalam TMMD ini akan fokus pada pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Pulau Wakde. Hal tersebut dilakukan dalam bentuk kegiatan fisik maupun nonfisik.

“Maka dari itu kami selaku Dansatgas mengimbau kepada masyarakat Pulau Wakde agar mendukung penuh kegiatan TMMD dalam fisik maupun nonfisik agar kami bisa sama-sama melancarkan program TMMD dengan waktu yang sudah di tentukan,” tutup Dansatgas. (Penerangan Kodim 1712/Sarmi)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA