by

Soft Launching JARIMANIES dan Diskusi Mencari Figur Cawapres

KOPI, Jakarta – Jaringan Rakyat Indonesia Bersama Anies Baswedan (JARIMANIES) menggelar soft launching bersamaan diskusi dengan tema ”Mencari Figur Cawapres Anies Baswedan.” Acara tersebut berlangsung di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2022).

Acara ini dihadiri oleh inisiator JARIMANIES, Rahman Toha, Deputi Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Juru Bicara DPP PKS, Pipin Sopian, dan Juru bicara JARIMANIES, Setiyono.

Dalam diskusi tersebut inisiator JARIMANIES, Rahman Toha menyampaikan JARIMANIES menyambut baik kesediaan Anies Baswedan menjadi capres. “Pak Anies Baswedan telah sukses memimpin DKI Jakarta. Sehingga bisa membuat Jakarta aman, nyaman dan harmonis. Ditambah tantangan global Indonesia ke depan kita perlu pemimpin yang cerdas, memiliki visi dan narasi serta kemampuan memimpin yang kuat, dan itu ada pada sosok Anies Baswedan,” tutur Rahman Toha yang juga presiden BEM KM UGM 2001-2002.

Sedangkan Deputi Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, menyampaikan keunggulan-keunggulan Anies Baswedan. “Bahwa mas Anies sukses memimpin Jakarta, beliau menunaikan semua janji pilgub 2017 lalu. Di bawah mas Anies Jakarta semakin maju jadi kota kelas dunia. Formula E sukses. Mas Anies sudah membuktikan apa yg sudah diikrarkan sudah dilaksanakan. Selalu ada jalan dan Mas Anies sudah membuktikan itu,” beber Kamhar.

Kemudian jubir PKS, Pipin Sopian, meminta masyarakat hati-hati betul atas skenario untuk memunculkan hanya dua poros pada Pilpres 2024. “PKS memiliki kepentingan 2024 untuk menang di Pileg targetnya 15 persen dan menang di Pilpres. Kemenangan yang berkah dan bermartabat. Makanya kita harus hati-hati betul,” ujar Pipin.

Sementara itu, menutup sesi diskusi, juru bicara nasional JARIMANIES, Setiyono, menyampaikan bahwa Anies harus didampingi oleh cawapres yang elektabilitasnya bagus. “Kita berharap pendamping Anies adalah orang yang bisa menaikkan elektabilitas dan menambah ceruk pemilih bagi Anies Baswedan,” tutup setiyono.

Sebagaimana diketahui, Pilpres Indonesia akan berlangsung bersamaan dengan pemilihan legislatif dan kepala daerah secara serentak pada tahun 2024 mendatang. Namun demikian, para kandidat yang akan bertarung di Pemilu Serentak 2024 sudah mulai bermuculan saat ini. (SDR)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA