by

Berikan Pelayanan Masyarakat, Anak-anak di Intan Jaya Sapa Ksatria Tengkorak dengan Sebutan Bapa Pater

KOPI, Intan Jaya – Ksatria Tengkorak bersama Polri terus memberikan pelayanan dan senyum manis kepada masyarakat Intan Jaya, Jumat (14/10/22). “Ada Bapa Pater?”

Pertanyaan inilah yang saat ini mulai familiar diterima oleh para Ksatria Tengkorak dari anak-anak dan Mama-Mama Distrik Sugapa semenjak kehadiran para Ksatria Tengkorak di Intan Jaya. Betapa tidak, sejak menginjakkan kaki di Intan Jaya, para Ksatria Tengkorak langsung ngegass dalam menjalankan kegiatan Binter.

Pak Ipul, sapaan akrab Letda Inf Syaefulloh untuk para prajurit berganti nama dengan panggilan “Bapa Pater”. Hal ini karena Bapa Pater ini hampir tiap hari keliling ke kampung-kampung atau didatangi oleh anak-anak ke Posramil.

Dengan sarana kontak seadanya seperti baju-baju, gendongan anak, buku dan alat tulis, gula-gula, kopi, dan rokok hingga cokelat, membuat Bapa Pater terkenal dan dicintai. Bapa Pater bersama Dokter, Bakes dan beberapa prajurit TNI dan Polri, kembali menyambangi masyarakat Sugapa.

Letda Ckm Pane, Dokter Tengkorak seolah tidak mau kalah pamor dengan Bapa Pater. Segala peralatan dan perlengkapan medis dibawa untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kegiatan pelayanan hari ini berjalan lancar. Saya bersama Tim Kesehatan TNI dan Polri melayani masyarakat di bidang kesehatan, sementara Bapa Pater dengan senyum manisnya membagi-bagikan gula-gula dan cokelat kepada anak-anak, orang dewasa pun kebagian,” ujar Dokter dengan semangat setelah seluruh kegiatan terlaksana.

Bapa Pater menyampaikan bahwa masyarakat sangat antusias dengan pendekatan yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri saat ini, karena kegiatannya terus berkelanjutan. “Kami seperti berada di kampung sendiri, karena masyarakat terlihat ramah dan juga bahagia menerima kehadiran kita,” lanjut Bapa Pater.

Sekembalinya dari lokasi pelayanan kesehatan, Bapa Pater bukannya istirahat. Tidak sampai sejam setibanya di Posramil, datang 3 anak sekolah mencari Bapa Pater. Hal ini karena sebelumnya, anak-anak juga mengetahui bahwa para Ksatria Tengkorak memberikan pelayanan kepada anak-anak sekolah di Pos-pos setelah mereka proses belajar di sekolah selesai.

Bapa Pater kemudian mendampingi anak-anak, mengajarkan cara menyelesaikan tugas di sekolah. Sebelum meninggalkan Pos, Bapa Pater menyajikan makan siang sekaligus ketiga anak tersebut makan siang.

Berbagai kegiatan akan terus dilaksanakan oleh TNI dan Polri selama berada di Intan Jaya. Harapannya, keberadaan TNI dan Polri di Intan Jaya akan membuat masyarakat menjadi tenang dan bahagia serta tercipta suasana dan situasi lingkungan yang aman dan kondusif. (DJ/Penerangan YPR 305)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA