by

Dukung Program Pangkostrad, Ksatria Tengkorak bersama Pemda dan Masyarakat Karawang Laksanakan Penanaman Pohon

KOPI, Karawang – Ksatria Tengkorak bersama Pemda Karawang dan masyarakat melaksanakan penanaman pohon, Karawang (14/10/22). Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung dan menjalankan program Pangkostrad, Letjen Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang merupakan salah satu sosok Jenderal TNI yang sangat peduli terhadap lingkungan.

Penghijauan lingkungan merupakan salah satu dari sekian banyak program Pangkostrad yang berkaitan dengan lingkungan. Perencanaan dan persiapan untuk menyukseskan program penghijauan ini dilaksanakan dengan sangat baik dan melibatkan semua unsur.

Satuan YPR 305/Tengkorak, yang merupakan salah satu satuan Kostrad, juga mempersiapkan acara penanaman pohon serentak dengan baik.

Kepada awak media, Kapten Inf Refan Wigit, Pasi Intel YPR 305/Tengkorak mengatakan, “Program penanaman pohon serentak oleh Pangkostrad bersama seluruh Prajurit Kostrad ini, selain memang untuk menghijaukan lingkungan, juga untuk memberi contoh dan tauladan.”

Ia berharap agar semua pihak, pemerintah maupun masyarakat, juga para pemuda bersama dengan sekian banyak organisasi, terus melaksanakannya dan berkelanjutan, tidak pada saat-saat tertentu. “Program penghijauan yang diselenggarakan ini, merupakan salah satu upaya menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, sehingga manusia turut serta dalam menjaga ekosistem,” tambah Refan.

Kegiatan penanaman pohon serentak oleh seluruh Satuan Kostrad ini, dipusatkan di daerah latihan Divif 1 Kostrad, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Camat Pangkalan, Usep Suprianta, AP., M.Si., sebagai perwakilan Pemda Karawang mengungkapkan terima kasih kepada kepada TNI yang telah menjadi motor dan selalu menggalakkan program penghijauan. “Pemerintah Kecamatan Pangkalan beserta Jajaran Muspika Pangkalan berterima kasih sekali dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri yang selama ini oleh KASAD, melalui Pangkostrad, telah membantu program pemerintah,” ucap Usep.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampat positif dan bermanfaat bagi bumi kita dan kepada seluruh masyarakat. (DJ/Penerangan YPR 305)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA