by

DPD PAS Purwasuka Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2025

KOPI, Karawang – Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka) melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2025, Sabtu (18/6/22), di Kantor Sekretariat DPP PAS Purwasuka, Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pelantikan dipimpin langsung Ketua DPP PAS Akhyar Kamil, S.H., kepada Ketua DPD PAS Purwasuka Azis Parida.

Dalam kegiatan tersebut turut pula dihadiri Pengurus DPD PAS Purwasuka, Perwakilan DPW PAS Jawa Barat, DPD Majalengka, Ketua TIM Aceh Samsoe Rijal, Ketua Umum GSI Enjang Effendi, S.E., S.H., Ketua Atjeh Setia, Tokoh masyarakat Aceh T. Muhtar Luthfi, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Akhyar Kamil menyampaikan bahwa PAS merupakan organisasi kemanusiaan yang bergerak di bidang sosial, tidak bergerak di bidang politik yang didirikan pada tahun 2012. “PAS bukan lahan berpolitik dan berbisnis, melainkan merupakan tempat untuk beribadah dan tidak mengharapkan apapun,” ujarnya.

Ketua DPP bersama ekska dan teman

Ketua DPP PAS menambahkan, pokok utama yang dilakukan PAS adalah memulangkan jenazah warga Aceh yang meninggal di perantauan. “Dimana pun warga Aceh meninggal di perantauan, PAS tetap siap membantu dan menjembatani pemulangan putra putri Aceh yang meninggal di rantau, jika ada permintaan dari pihak keluarga,” jelasnya.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain:

  1. Almarhum adalah warga tidak mampu.
  2. PAS tidak memandang kaya atau miskin, selama almarhum tercatat sebagai keluarga besar PAS dengan mengantongi kartu tanda anggota.
  3. Almarhumah direferensi oleh anggota PAS, maka akan dipulangkan.

Lanjutnya, dalam satu minggu PAS sudah memulangkan sebanyak 5 kali. PAS sudah memulangkan jenazah sebanyak 150 orang lebih mulai 2012 sampai saat ini.

Selain itu, PAS juga melakukan kegiatan sosial lainnya yaitu sunat massal. Ia berharap ketua DPD PAS untuk melaksanakan sunat massal. “DPP PAS akan mendukung penuh kegiatan tersebut, karena kita sudah memiliki peralatannya dan tim medis yang siap turun ke lapangan,” jelas Akhyar.

Sementara itu, Samsoe Rijal selalu Ketua TIM Aceh Karawang mengucapkan selamat kepada ketua terpilih Azis Parida. “Semoga PAS semakin maju, semakin semangat bekerja sosial di Karawang, TIM Aceh siap bersinergi untuk membantu warga Aceh,” ucapnya.

Sedangkan Ketua GSI menyampaikan dengan adanya PAS antar sesama organisasi dapat bersinergi dan menjalin silaturahmi. “Insyaallah kehadiran PAS akan memperkuat persaudaraan dan jalinan silaturahmi antar ormas,” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA