by

Deretan Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Pulau Jawa

KOPI, Kediri – Indonesia adalah negara akan banyak pulau yang indah. Hal ini sangat wajar jika Indonesia dijuluki dengan negara maritim. Sebagai warga Indonesia, kita harus bangga dengan kekayaan yang ada di Indonesia saat ini.

Selain itu, kita juga harus wajib menjaga dan melestarikan segala kekayaan yang ada di tanah air ini. Hal ini seharusnya bisa Anda manfaatkan untuk berwisata ke pantai.

Terdapat banyak sekali pantai yang ada di pulau Jawa. Pantai pantai tersebut bisa menjadi salah satu wisata baik itu untuk warga dalam negeri atupun luar negeri.

Melansir tempat.info, berikut beberapa pantai terbaik di Pulau Jawa yang bisa Anda jadikan target wisata.

Pantai Watu Ulo, Jawa Timur

5 Tempat Wisata Pantai Yang Bikin Anda Ketagihan

Tempat wisata pantai yang pertama adalah pantai Watu Ulo. Pantai ini terletak di kota Jember, Jawa Timur yang memiliki keindahan alam sendiri. Tepatnya berada di lokasi Desa Sumberejo, Watu Ulo ini memiliki keindahan yang menarik dan pasirnya juga berwarna hitam.

Selain itu, pantai Watu Ulo juga mempunyai panjang 110 meter dan lebar sekitar 4 meter. Terlepas dari keindahan alam, pantai tersebut juga mempunyai sejarah yang begitu legenda. Sejarah Watu Ulo menceritakan bahwa ada sang ular naga yang terbangun dari tidur dan berubah menjadi manusia.

Untuk harga tiket masuk ke pantai Watu Ulo adalah Rp.7.500/orang. Harga tersebut belum juga dengan parkirnya, bagi pengguna roda dua harus membayar dengan harga Rp.2.000 dan roda empat Rp.5.000. Menariknya, jika Anda datang lebih dari jam 5 maka Anda akan tidak dikenakan biaya alias gratis. Karena loket pada pantai Watu Ulo sudah tutup.

Pantai Karang Bolong, Jawa Tengah

5 Tempat Wisata Pantai Yang Bikin Anda Ketagihan

Pantai Karang Bolong adalah salah satu bagian pantai di kawasan Anyer, Serang, Banten yang mempunyai pemandangan batu karang yang menakjubkan.

Banyak sekali wisatawan yang berkunjung di pantai Karang Bolong. Namun, Pantai Karang Bolo di Indonesia terdapat beberapa diantaranya Pantai Karang Bolong Sukabumi, Pantai Karang Bolong Kebumen dan Pantai Karang Bolong Serang.

Untuk tiket masuk Pantai Karang Bolong sebesar Rp.15.000/orang, ini belom juga parkir kendaraan. Selain harganya murah, Anda juga dapat menikmati Ragam Wisata Di Pantai Karang Bolong seperti mengunjungi karang bolong, hiking bukit karang dan lainnya.

Pantai Srau, Jawa Timur

5 Tempat Wisata Pantai Yang Bikin Anda Ketagihan

Jika Anda butuh rekomendasi pantai yang ada di selatan Jawa Timur? Maka Pantai Srau di Pacitan Jawa Timur adalah jawabanya. Pasalnya, pantai ini memiliki pemandangan yang eksotis dan belom banyak orang yang mengetahuinya.

Uniknya, Anda dapat menikmati pesona 3 sekaligus yang hanya ada di Srau ini. Paparan pohon kelapa, pasir putih dan ombak yang besar juga melengkapi keindahan pantai ini. Selain itu, sedikitnya orang yang mengetahui maka pantai Srau seperti milik sendiri.

Untuk hari buka di pantai Srau adalah Senin – Minggu dengan jam buka 24 jam. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, Anda hanya mengeluarkan uang Rp.5.000 sudah bisa masuk pantai tersebut.

Pandai Gemah, Jawa Timur

5 Tempat Wisata Pantai Yang Bikin Anda Ketagihan

Pasti sebagai warga Indonesia khususnya Jawa Timur tidak asing dengan Pantai Gemah ini. Pantai Gemah adalah salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat Tulungagung dan sekitarnya.

Sejak adanya Covid19 Pantai Gemah ini sempat ditutup karena harus mencegah penyebaran virus covid-19. Menurut informasi, Pantai Gemah sudah kembali dibuka tapi harus dalam pengawasan protokol kesehatan yang selama ini dihimbau oleh pemerintah.

Lokasi dan alamat Pantai Gemah ini berada di Soireng, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Untuk harga tiket masuknya dikenakan biaya sebesar Rp.10.000. Selain itu, Anda juga dapat menikmati wahana air yang disediakan pantai tersebut. Seperti bermain air, bermain ATV, berlayar dengan perahu dan lainnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA