by

Satgas Citarum Sub 2 Sektor 19 Lakukan Pembersihan Sampah di Bantaran Sungai Citarum Renggasdengklok

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 2 Jayakerta melakukan pembersihan sampah yang ada di bantaran sungai Citarum. Kegiatan kerjabakti tersebut dibantu masyarakat Dusun Bojongkarya RT 02 RW 02, Desa Renggasdengklok, Kecamatan Renggasdengklok, Kabupaten Karawang, Selasa (30/11/21).

Kegiatan dipimpin Dansubsektor 2 Serka Karna Suwanda bersama dua personilnya serta masyarakat membersihkan sampah yang menumpuk di bantaran sungai Citarum. “Kegiatan ini kami lakukan supaya mengurangi volume sampah yang ada di Desa Bojongkarya. Selain itu, agar lingkungannya bersih dan rapi,” tutur Dansubsektor.

Satgas Citarum mengajak seluruh masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran Citarum untuk berkesadaran tidak membuang sampah sembarang. “Sebaiknya sampah-sampah yang dihasilkan dari rumah tangga dikelola dengan baik yaitu dengan cara pilah antara sampah organik dan anorganik. Untuk sampah organik dapat dipergunakan sebagai pupuk,” jelas Karna.

Sedangkan untuk sampah anorganik seperti plastik dan botol dapat dijual lagi ke pengepul rongsokan dan akan menghasilkan uang.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini maka hubungan silaturahmi dan kerjasama yang baik akan terjalin antara Satgas Citarum dan masyarakat setempat. “Saya selaku Dansubsektor di sini bersyukur, silaturahmi dan kerjasama yang baik dapat tercipta, sehingga lingkungan di sekitar bantaran sungai Citarum bersih dan terjaga,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA