by

Desa Cikalongsari Wakili Karawang dalam Ajang Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Jabar 2021

KOPI, Karawang – Desa Cikalongsari Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, menjadi perwakilan dalam ajang Lomba Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021. Lomba tersebut dilaksanakan secara virtual, Kamis (9/12/2021).

Dalam pelaksanaan Lomba Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 virtual itu, dihadiri Kepala Desa Cikalongsari, Dini Noviyanti, serta dihadiri Ketua KB Desa Cikalongsari Agung Prayoga, Babinsa Desa Cikalongsari Serda Tedi Hidayat, Binmas Desa Cikalongsari Aipda Geri Riyadi, PLKB Kecamatan Yuyun Yunengsih, dan DPPKB Kabupaten Edi Julkarnain.

“Ini merupakan suatu prestasi dan kebanggaan buat kami, dimana desa kami terpilih menjadi wakil Kabupaten Karawang di ajang tingkat provinsi. Mudah-mudahan, melalui lomba ini kami bisa memberikan sesuatu yang membanggakan Kabupaten Karawang,” ujar Kepala Desa Cikalongsari, Dini Noviyanti, saat ditemui awak media Pewarta di sela-sela kegiatan.

Tambah Dini, Program Kampung KB di desanya sudah dibangun sejak tahun 2019 serta dinamai dengan ‘Kampung KB Beriman’. Dan program tersebut, lanjutnya, mendapat sambutan hangat serta dukungan dari warganya.

Di tempat yang sama, Ketua KB Desa Cikalongsari, Agung Prayoga, mengatakan, Desa Cikalongsari sudah dengan baik menjalankan program KB. Bahkan, tak hanya kaum ibu yang menjadi sasaran program KB, melainkan menyasar juga pada kaum muda dan remaja.

”Untuk para remaja sendiri, kita mendorong untuk mengetahui kegiatan-kegiatan yang ada di desa ini, terutama soal KB dan penyuluhan terkait dampak negatif pergaulan bebas,” tutupnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA