by

Riza Falepi: Biarkan Jadi Sejarah dan Legenda Daerah

KOPI, Payakumbuh – Tepuk tangan yang bergemuruh membuat hati Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, ST, MT, bahagia. Ada senyum sumringah mengiringi langkah kakinya menuju panggung kehormatan. Pasalnya Kota Payakumbuh yang dipimpinnya selama hampir satu dasawarsa mendapat Anugerah Layanan Investasi 2021 dari Kementerian Investasi dan BKPM, sebagai Peringkat Pertama. Piala kemenangan langsung diterima dari Presiden RI, Joko Widodo, di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Rabu, 24/11/2021.

“Ini adalah penghargaan terbesar dari sekian banyak penghargaan lainnya yang telah diraih selama ini. Karena berhubungan langsung dengan pelayanan berusaha kepada masyarakat. Memberikan kemudahan berusaha bagi investor dengan layanan yang mudah, cepat dan satu pintu. Keberadaan Mall Pelayanan Public (MPP), yang berlokasi di area Lt. 1 Kantor Balaikota, telah mampu melahirkan prestasi yang luar biasa. MPP bukti nyata Kota Payakumbuh adalah Kota Pelayanan Maksimal, Kota Ramah Investor,” demikian Riza Falepi membuka percakapan kepada Pewarta melalui telepon sellulernya, usai acara.

Kita tidak boleh berpuas diri apalagi jumawa dengan apa yang telah kita capai bersama. Ini baru awal dari perjuangan, akhirnya nanti Kota Randang adalah Kota yang memiliki hasil sebanyak yang kita bisa hasilkan dan berinvestasi sebanyak yang orang lain bisa tanamkan di Kota kita, dan berikan sebanyak yang kita bisa berikan. Untuk itu layanan berusaha untuk masyarakat harus berimbang antara investor besar dengan pemilik usaha UMKM. Kita mesti mampu menjadi motivator dan fasilitator untuk masyarakat agar mau berinvestasi di kota yang kita cintai bersama ini. Tujuannya tidak lain agar pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat semakin naik dan memiliki nilai tambah yang tinggi, imbuh Riza dengan nada penuh harapan.

Lebih lanjut Riza menyatakan saat ini semua sektor yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil digiatkan. Peningkatan hasil pertanian, memajukan pasar tradisional, pembinaan UKM-UKM untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat adalah hal utama yang perlu dibenahi. ASN dan SDM yang profesioanl juga akan menentukan keberhasilan ke depan.

Harapan Riza, Mall Pelayanan Publik (MPP) yang sudah dibangun dengan susah payah dan telah mendapat supremasi nasional, Kota Terbaik I Nasional dalam Pelayanan Investasi 2021, Pelayanan yang mudah, cepat dan profesiioanl dengan Sumber Daya Manusia yang  berdedikasi tinggi, ketersediaan Sarana Prasarana yang menunjang keberhasilan maupun reputasi. perlu dijaga, dipelihara dan dipertahaankan.

Akhir bincang kami, Walikota inovatif, energik dan penuh prestasi ini berharap walaupun sebentar lagi dirinya tidak lagi menjadi pemimpin di negeri ini semoga apa yang sudah diraih, yang sudah dibangun, diciptakan dan direnovasi agar kelak dilanjutkan dan disempurnakan. “Biarkan semua menjadi sejarah dan legenda daerah di masanya. Semua itu hasil usaha kita bersama, karenanya  patut untuk kita syukuri dan kita nikmati bersama,” ucap Riza. (Aznizenti Enjoy – PPWI).

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA