by

Pemkab Jembrana Raih 4 Penghargaan Bergengsi dari BKN dalam Anugerah BKN Award 2023

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana meraih empat penghargaan bergengsi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam Anugerah BKN Award 2023. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana didampingi Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Yudhantoro Bayu Wiratmoko kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba, di Kantor Regional BKN X Denpasar, Bali, Senin (25/9/2023).

Empat penghargaan bergengsi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam anugerah BKN Award 2023 tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Jembrana masuk dalam kategori utama implementasi Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK) manajemen ASN terbaik
  2. Jembrana masuk sebagai terbaik pertama Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Kecil
  3. Jembrana masuk sebagai terbaik keempat Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja
  4. Jembrana Special Mentions – Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian.

Usai menerima penghargaan tersebut
Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan bahwa raihan prestasi tersebut dari penilaian atas kinerja pengelolaan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Jembrana. “Bersyukur hari ini kita mendapatkan empat penghargaan dalam BKN Award tahun 2023, semoga ini menjadi motivasi bagi kita untuk bisa bekerja lebih baik lagi,” ucap Bupati Tamba.

Dengan keberhasilan tersebut Bupati Tamba mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para ASN di Jembrana yang menjadi ujung tombak keberhasilan manajemen ASN, ia berharap para ASN di Jembrana makin berkomitmen dalam hal penyelenggaraan dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik. “Penghargaan tersebut memacu kami untuk meningkatkan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung manajemen ASN berbasis sistem merit,” ungkap Bupati Tamba.

Sementara itu, Plt Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada instansi pemerintah pusat dan daerah yang berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN secara baik. “Penghargaan diberikan karena memang instansi tersebut layak diberikan dan nantinya diharapkan bisa menjadi pioner serta bisa menjadi roh model bagi instansi lainnya, bagi instansi yang belum berhasil memperoleh penghargaan BKN Award,” ucap Plt Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana.

Selain itu, Bima Haria Wibisana juga mengingatkan kepada para penerima untuk tidak terlena dengan penghargaan yang diterima, karena banyak daerah lain yang berupaya keras mengejar ketertinggalannya. “Sukses semua untuk semua kabupaten kota yang mendapatkan Award, untuk yang belum jangan patah semangat karena semua bisa dikejar,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati Jembrana, Sekda I Made Budiasa, Kepala BKPSDM Siluh Ktut Natalis Semeradani, serta seluruh pengelola kepegawaian di wilayah kerja Kantor Regional BKN X Denpasar. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA