by

Sub 7 Sektor 19 Citarum Harum Kerjabakti Membuat Lapangan Futsal

Foto: Satgas Citarum Sub 7 Sektor 19 bersama masyarakat kerjabakti membuat lapangan futsal.

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 7 Telukjambe melakukan Kerjabakti membuat lapangan futsal di bantaran Citarum, Minggu (17/10/2021). Selain itu, satgas juga membersihkan rumput dan sampah yang berlokasi di Perum Karaba RT 03 RW 03 Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Kerjabakti dipimpin langsung Dansubsektor 7, Serka Suradi dibantu beberapa personilnya serta 20 orang masyarakat Perum Karaba.

Kepada awak media, Serka Suradi melaporkan bahwa kegiatan membersihkan rumput dan sampah di bantaran sungai Citarum bertujuan untuk menjaga kelestarian alam. Salah satunya lahan tersebut bisa dipergunakan untuk membuat lapangan bola futsal.

“Kami dari Satgas Citarum Sektor 7 berinisiatif membersihkan lahan di sekitar sungai Citarum, dan lahan tersebut dimanfaatkan untuk kepentingan umum yaitu sebagai lapangan futsal,” ujar Sukardi.

Lanjutnya, banyak manfaat yang diperoleh dari lapangan filsat tersebut, salah satunya untuk sarana berolahraga. “Masyarakat dapat memanfaatkan lapangan tersebut untuk berolahraga, dan dengan berolahraga tubuh bisa sehat” jelas Dansubsektor.

Ia mengatakan masyarakat setempat berterima kasih dan sangat antusias dengan dibuatkan lapangan futsal tersebut. “Semoga dengan adanya lapangan ini dapat memberikan dampak positif terutama bagi generasi muda,” paparnya.

Dansubsektor mengimbau bagi generasi muda untuk lebih kreatif dan menunjukkan prestasi baik di bidang pendidikan maupun olahraga. “Jika anak-anaknya dibina sejak usia dini, maka suatu hari nanti mereka akan menjadi orang yang berprestasi di bidangnya masing-masing,” tandasnya. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA