by

Dongkrak Wisata, Wakil Bupati Ponorogo Kenalkan Telaga Ngebel ke GKR Pakubuwono XIII

KOPI, Ponorogo – Telaga Ngebel merupakan salah satu destinasi wisata alam unggulan di Kabupaten Ponorogo. Selain keindahan alamnya, juga berbagai potensi yang menjadi daya tarik bagi wisatawan antara lain adalah buah-buahan lokal seperti durian, manggis, nangka, dan pundung.

Dalam giat kunjungan Gusti Kanjeng Ratu (GKR Pakubuwono XIII) selama beberapa hari di Ponorogo, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita atau sering disapa Bunda Rita mengajaknya untuk mengunjungi Telaga Ngebel.

“Sengaja kemarin, saya juga mengajak Gusti Kanjeng Ratu berkunjung ke Ngebel. Selain untuk meninjau pelaksanaan yaksinasi di kecamatan, (Kecamatan Ngebel – red),” katanya.

“Saya juga ingin memperkenalkan keindahan alam dan potensi-potensi yang ada di Ngebel,” lanjutnya saat diwawancara melalui telepon pada Kamis, (14/10/2021).

“Alhamdulillah beliau terpesona dengan keindahan Telaga Ngebel, juga sempat menikmati durian yang menjadi buah primadona Ngebel,” imbuhnya.

Lisdyarita juga menjelaskan maksud dan tujuannya mengajak GKR Pakubuwono XIII ke Ngebel adalah agar kedepan bisa terjalin kerja sama utamanya dalam bidang pariwisata dan ekonomi yang bersumber dari hasil bumi Ngebel.

Kehadiran GKR Pakubuwono XIII tidak terlepas dari pihak Karaton yang turut membantu menyumbangkan 20 ribu dosis vaksin bagi warga Ponorogo.

Karena itu, Bunda Rita mengucapkan banyak terima kasih kepada Raja dan Gusti Kanjeng Ratu Pakubuwono XIII karena sudah berkenan berkunjung dan membantu vaksin untuk warga Ponorogo. (MNurcholis)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA