by

Speaker Active PAS 8F Series Solusi Hiburan di Rumah Selama Pandemi

KOPI, Jakarta – Walau pandemi belum juga berakhir dan sekian lama selalu berada di rumah, tapi jangan sampai aktivitas keseharian menjadi membosankan. Perlunya ide cemerlang untuk kebutuhan hiburan keluarga di rumah di tengah pandemi.

Perilaku masyarakat mau tidak mau  harus berubah menjadi, Pola Kebiasaan Baru, New Normal sebagai bentuk adaptasi dari pandemi yang kita alami selama ini. Agar kebutuhan akan hiburan di rumah “ngga” mati, tentunya kita juga harus menyiasatinya agar tidak bosan beraktivitas di dalam rumah.

Felita Septian selaku Product Manager dari Polytron menyampaikan, “Polytron telah menyempurnakan speaker PAS 8F series dengan tiga seri pilihan yang sesuai dengan kebutuhan hiburan di rumah. Selain untuk hiburan, speaker ini juga bisa diandalkan untuk berbagai acara, misalnya sebagai pengeras suara saat rapat, arisan, pidato, ceramah dan lain-lain.”

Seri pertama pada jenis ini adalah PAS 8F28 yang merupakan speaker lengkap dengan fitur video out yaitu berupa port HDMI yang dapat memainkan file video MP4, MKV, AVI, FLV, VOB, dan MPG. PAS 8F28 dapat memutar video dengan resolusi hingga mencapai 720 pixels atau sekelas high definition. Fitur spesial ini khusus hanya terdapat di PAS 8F28.

Seri kedua adalah PAS 8F22. Baik PAS 8F28 dan PAS 8F22 merupakan speaker dengan konfigurasi 3-Way Speaker System yakni speaker aktif lengkap dengan tweeter, midrange, dan woofer. Dilengkapi dengan Ambient Light yang menawan sehingga memberikan atmosfer hiburan yang maksimal dengan menampilkan aneka warna lampu yang memukau.

Dengan kekuatan double woofer, kedua seri ini konsumsi listriknya hanya 80 watt namun dapat menghasilkan kekuatan suara 2×100 watt RMS, dijamin suara yang dihasilkan dapat memberikan efek bass yang empuk, vokal yang jelas, dan treble yang jernih.

Seri yang ketiga adalah PAS 8F12 yaitu speaker dengan konfigurasi 2-Way Speaker System yakni memiliki tweeter dan woofer. Untuk konsumsi listriknya, speaker ini sangat hemat yaitu hanya 40 watt, namun bisa menghasilkan keluaran suara sebesar 2×30 watt RMS.

Kelebihan lain yang hanya dimiliki tipe ini adalah fitur Surround Mode, Mic Recording, dan Mic Priority yaitu fitur pendukung suara vokal dari microphone dengan pengaturan sedemikian rupa sehingga suara vokal tidak tenggelam dan vokal lebih dominan dari background music saat berbicara. Ketiga seri tersebut dilengkapi dengan Super Bass Control dan 3-Band Digital Tone Control, yaitu pengaturan untuk penyesuaian bass, middle dan treble secara digital melalui aplikasi PAC (Polytron Audio Connect) yang memberikan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari. 

Selain itu, ketiganya juga memiliki pengaturan 7-Preset Equalizer, yaitu pengaturan suara genre rock, pop, classic, jazz, flat, outdoor dan user yang dapat  diatur melalui aplikasi PAC dari smartphone, pengaturan mudah di genggaman sehingga tidak perlu repot mencari remote dan beranjak dari tempat duduk.

Untuk koneksinya PAS 8F28, PAS 8F22 dan PAS 8F12, memiliki sambungan bluetooth, dua mic input, dan panel LED display yang cantik. Khusus untuk PAS 8F28 juga dilengkapi dengan radio FM yang dapat menyimpan memori hingga 40 stasiun radio. “Diharapkan dengan kehadiran PAS 8F series menjadi solusi dan sebagai pelengkap hiburan di rumah”, tutup Felita.