by

Pelaksanaan PTM, Kapolres Karawang Cek Prokes pada SMPN 3 Karawang

KOPI, Karawang – Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., bersama Jajarannya melakukan pengecekan Protokol Kesehatan (Prokes) pada SMPN 3 Karawang yang telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Rabu (29/9/2021). Kegiatan tersebut juga dilaksanakan serentak oleh para Kapolsek jajaran Polres Karawang bersama Muspika di tiap sekolah di wilayah Kecamatan masing-masing.

Kepada awak media Pewarta, Kapolres menyampaikan bahwa saat ini beberapa sekolah di Kabupaten Karawang telah memberlakukan kembali proses belajar tatap muka setelah beberapa bulan dilakukan secara daring sejak awal tahun 2021, namun sekolah-sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih melanda, khususnya di Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang turun langsung melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di SMP Negeri 3 Karawang, Jl. Tanpomas Karang Indah Karawang.

“Pagi ini saya bersama jajaran turun langsung ke sekolah-sekolah untuk mengecek penerapan protokol kesehatan. Alhamdulillah, secara keseluruhan sekolah-sekolah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” ujarnya.

Selain pengecekan Prokes, Kapolres dan rombongan juga melaksanakan sidak di tiap kelas dan pemeriksaan terhadap Siswa/Pelajar oleh Kepala Sekolah, Guru dan Wali Kelas. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kenakalan remaja ataupun kegiatan negatif yang dilakukan para Siswa/Pelajar selama berada di sekolah maupun sepulang sekolah yang dapat merugikan dirinya sendiri ataupun orang lain.

Kapolres Karawang mengingatkan kembali, kepada Kepala Sekolah dan guru-guru agar serius dalam melakukan pengawasan terhadap penerapan Prokes untuk mencegah Covid-19 di sekolah.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan pembinaan dan edukasi terhadap Siswa/Pelajar. Dalam arahannya di hadapan seluruh siswa, Kepala Sekolah dan Guru SMP Negeri 3 Karawang Barat, AKBP Aldi Subartono memberikan motivasi dan meminta para Siswa/Pelajar mempersiapkan diri menuju Generasi Emas yang unggul dan berprestasi di tahun 2045, sesuai arah kebijakan Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

“Siapkan diri kalian untuk bisa bersaing dengan generasi muda lainnya di seluruh dunia, rajinlah belajar, gapai mimpi, harapan dan cita-cita mu setinggi langit,” ujar Aldi.

Aldi Subartono juga mengingatkan kepada para pelajar untuk menjauhi Narkoba dan tidak terlibat dalam aksi tawuran ataupun tindak pidana lainnya. Karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri, orang tua maupun keluarga.

“Siapapun yang terlibat dalam aksi kejahatan akan ditindak, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku”, tegasnya.

Berdasarkan hasil pantauan, bahwa sekolah-sekolah telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung Prokes seperti tempat cuci tangan dan alat thermogun untuk mengukur suhu badan para pelajar maupun pendidik.

“Pantauan kita semua sekolah sudah menyiapkan, anak-anak juga memakai masker dalam proses belajar mengajar. Kita harap ini dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (DJ)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA