by

Cara Mengatasi Ketiak Hitam dengan Bahan Alami

KOPI, Jakarta – Walaupun sudah banyak sekali produk modern yang tersebar luas, akan tetapi tidak sedikit individu yang masih menggunakan cara mengatasi ketiak hitamdengan bahan alami. Mengingat bahan yang alami tersebut tidak akan menimbulkan efek samping apa pun, bahkan juga cocok untuk segala usia.

Berbagai Macam Cara Mengatasi Ketiak Hitam

Kulit ketiak yang menghitam adalah salah satu masalah yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang. Masalah semacam ini bisa saja terjadi karena suatu faktor tertentu. misalnya saja karena mencukur rambut ketiak, penggunaan deodoran dan lain-lain. Berikut cara penananganan alaminya.

Salah satu dari banyaknya cara untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam, yaitu dengan menggunakan kulit dari buah jeruk. Bahan alami yang sama seperti pada pembuatan produk toko skincare Jogja GGB ini sangat ampuh dan terjamin ampuh. Bahkan tidak ada efek samping.

Cara penggunaannya cukup mudah, campurkan satu sendok makan susu dengan air mawar. Campurkan semua dengan lembar dari kulit jeruk yang telah terparut. Setelah itu, Anda gosokkan ke ketiak secara lembut. Biarkan saja selama 15 menitan, jika sudah langsung bilas pakai air dingin.

  • Mengaplikasikan Lidah Buaya

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak yang telah menghitam. Kandungan aloesin yang terdapat dalam gel lidah buaya bisa membantu untuk menghambat pembentukan enzim yang seringkali jadi penyebab pigmentasi kulit.

Nah, dengan cara menghambat enzin tersebut. lidah buaya bisa memutihkan ketiak yang menghitam. Cara menggunakannya simpel, Anda cukup oleskan saja lidah buaya langsung ke bagian kulit ketiak. Setelah itu biarkan saja selama 15 menitan. Jika sudah selesai bilas menggunakan air yang dingin.

  • Tea Tree Oil

Bahan alami berupa tea tree oil ini juga bisa Anda gunakan sebagai pemutih ketiak. Pasalnya, bahan iin sudah terkenal baik dan mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Tidak heran jika sampai sekarang ini, semakin banyak produk perawatan kulit yang menggunakan bahan alami ini.

Cara penggunaannya, campurkan sekitar lima tetes dari tea tree oil ke satu gelas air. Lalu tuangkan ke dalam botol semprotan berukuran kecil. Jika sudah semprotkan larutannya ke kulit ketiak Anda. Biarkan sampai kering. Lakukan cara ini setiap hari, baik itu setelah aktivitas mandi atau berendam.

  • Minyak Kelapa

Selain itu, minyak kelapa juga bisa menjadi bahan alami yang paling ampuh dalam mengatasi ketiak menghitam. Kandungan yang ada di dalam minyak satu ini bisa membantu untuk memutihkan ketiak tanpa efek samping apa pun. Untuk hasil maksimalnya, Anda harus menggunakannya secara rutinan.

Cara menggunakannya sederhana saja, mulai dari memijatkan minyak kelapanya ke bagian kulit ketiak Anda. Lalu biarkan saja selama 15 menitan. Jika dirasa sudah cukup, langsung cuci ketiak menggunakan air hangat jangan dingin. Lakukanlah sekitar 2 sampai dengan 3 kali dalam sehari.

  • Penggunaan Buah Lemon

Buah lemon telah terkenal sebagai salah satu bahan alami yang bisa konsumen gunakan untuk mencerahkan / memutihkan kulit. Termasuk pada kulit ketiak, itulah mengapa tidak ada salahnya mencoba menggunakannya untuk memutihkan ketiak yang menghitam. Apalagi bahannya aman saja.

Dengan adanya kandungan asam dari buah lemon, memiliki fungsi untuk mengikiskan sel kulit mati yang ada di kulit ketiak. Cara menggunakannya mudah, iriskan buah lemonnya (jangan terlalu tipis). Setelah itu, gosokkan secara perlahan ke kulit ketiak. Biarkan 10 menit lalu bilas pakai air dingin. Bila kering, kemudian oles pelembap.

  • Minyak Zaitun

Anda pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan bahan satu ini? Mengingat minyaknya sendiri telah terkenal sebagai salah satu bahan yang bermanfaat untuk kulit dan juga kecantikan. Cara untuk menggunakanya cukup sederhana. Cobalah untuk mencampurkan minyaknya dengan gula pasir.

Campuran antara minyak zaitun dengan gula pasir ini terbukti mampu mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit ketiak Anda. Menjadikannya cerah dan putih kembali dalam waktu singkat (jika rutin pakai). Basahi ketiak dulu, lalu oleskan campurannya tadi. Gosok 1 – 2 menit, biarkan 5 menit.

  • Menggunakan Bahan Alami: Mentimun

Selain minyak zaitun, Anda juga bisa menggunakan bahan alami lainnya seperti mentimun ini. Apalagi bahan satu ini mudah untuk ditemukan, jadi tidak perlu repot lagi mencarinya. Mentimun telah banyak orang kenal sebagai bahan untuk membantu mencerahkan kulit. Terlebih lagi pada ketiak.

Tidak cukup mencerahkan saja, akan tetapi dapat membantu membuat kulit terasa lebih segar jika Anda menempelkan irisan mentimunnya ke kulit ketiak. Cara menggunakannya, yaitu iris timunnya dengan tebal 2 cm. Lalu gosokkan ke kulit ketiak, biarkan sekitar 15 menit. Bilas pakai air dingin.

  • Menggunakan Kentang

Siapa yang menyangka, bahwa bahan makanan seperti kentang ini juga bisa membantu untuk mencerahkan kulit pada ketiak? Kentang sendiri memang memiliki manfaat sebagai pemutih secara alami, bahkan besifat anti iritasi yang mampu membantu mengurangi rasa gatal karena mencukur.

Cara menggunakan kentang untuk memutihkan kulit ketiak cukup mudah. Pertama, parut kentangnya dulu. Setelah itu, peras air yang berasal dari kentangnya. Nah, oleskan air kentang tersebut langsung ke kulit ketiak Anda. Biarkan saja sekitar 10 menitan, jika sudah selesai bilas pakai air dingin.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga rinci, mengenai berbagai macam cara mengatasi ketiak hitam. Semua bahan alami tersebut memiliki fungsi yang sama seperti skincare. Fungsi yang dapat membantu memutihkan dan menyehatkan kulit.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA