by

Wawako Lubuklinggau Lantik 102 ASN

KOPI, Lubuklinggau – Sebanyak 102 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau diambil sumpah, Jum’at (27/1/08/2021).

Adapun ASN yang dilantik terdiri dari Penjabat Tinggi Pratama sebanyak 1 orang, Administrator sebanyak 22 orang, Pengawas sebanyak 58 orang, Lurah 7 orang, Penugasan kepsek sebanyak 10 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 3 orang.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dimulai pukul, 14.305 Wib, dilakukan oleh wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar bertempat di Balai Kota Lubuklinggau, Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Dihadiri, Sekda Kota Lubuklinggau, A Rahman Sani dan beberapa kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Sulaiman Kohar memberikan ucapan selamat atas jabatan yang diamanahkan.

Menurut dia, Mutasi yang dilakukan sesuai keputusan walikota, dalam rangka pengisian jabatan yang kosong karena ada yang pensiun, pindah keluar kota, baik ke Palembang, ke Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara.

“Dalam mutasi ini, ada pengisian jabatan yang setara, sesama administrator. Ada juga promosi sehingga perlu disyukuri,” pesan Wawako.

Terhadap para pejabat, yang sudah mengajukan pindah tugas ke luar kota, yang sudah mendapatkan persetujuan pejabat dan pimpinan. Bagi yang mengajukan pindah, Pindah Idak, jabatan diambek wong.

“Besar harapan kami bapak ibu yang ditunjuk dan diberikan kepercayaan dapat menjalankan dengan amanah, jabatan itu kepercayaan sehingga harus amanah dan penuh tanggungjawab,” Ucap Wawako seraya menegaskan kalau tidak ada lagi jabatan basah dan tidak semuanya sama.

Dirinya juga menambahkan, Kepada semuanya yang dilantik, Bantu pimpinan dimana tempat ditugaskan,” kita pelayan publik pelayanan masyarakat harus dicamkan itu. Sehingga harus dilakukan sebaik-baiknya. Kalau bisa satu jam kenapa harus satu hari, kalau bisa satu hari kenapa tujuh hari. Tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini menjelaskan untuk jabatan sudah terisi semua dan sudah final.

“Selanjutnya akan kita laporkan ke Kemen PAN RB,” Sebutnya.

Menurut dia, untuk pejabat eselon II masih ada dua lagi yang belum terisi. Yakni Inspektorat dan Dinas Sosial.
Mekanisme akan koordinasi dengan KASN mengingat ada mekanisme, seperti Job fitnya.

“Harus ada job fit dan mekanisme, segera diisikan karena tidak boleh kosong,”Imbuhnya. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA