by

Awal Tahun 2024 Bupati Tamba Gelar Mutasi dan Lantik Pejabat Pemkab Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melantik dan mengambil sumpah sebanyak tiga puluh jabatan administrator dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana, bertempat di Aula Jimbarwana Kantor Bupati Jembrana, Senin (15/1/2024). Acara pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna; Wakil Ketua DPRD Jembrana, Sekda Jembrana, I Made Budiasa serta para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.

Pemkab Jembrana awal tahun 2024 kembali melakukan mutasi jabatan  kembali bergerak. Dalam mutasi jabatan tersebut sekaligus mengambil sumpah jabatan masing-masing para pejabat yang dilantik.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut ada 16 Pejabat Administrator dan 14 Pejabat Pengawas yang terdiri dari:

  1. Eselon III/a sebanyak 6 orang
  2. Eselon III/b sebanyak 10 orang
  3. Empat belas Pejabat pengawas.

Keempat belas pejabat pengawas tersebut terdiri dari:

  1. Eselon IV/a sebanyak 11 orang
  2. Eselon IV/b sebanyak 3 orang.

Demikian uraian tiga puluh pejabat yang dilantik dan yang diambil sumpah jabatanya.

Terkait hal tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya berharap bahwa di awal tahun 2024 ini semuanya harus bersiap untuk melaksanakan program kerja di tahun 2024. Selain itu tantangan kedepan adalah mempersiapkan diri dalam rangka menyongsong terwujudnya Jembrana Emas 2026. 

“Untuk menghadapi tantangan kedepan maka telah dipertimbangkan penentuan pejabat secara hati-hati dan ditetapkan berdasarkan kualifikasi dan integritas. Rekan-rekan yang hari ini dilantik adalah ASN pilihan. Sebagai seorang pemimpin rekan-rekan sekalian harus memiliki inisiatif dan mampu membuat program inovatif yang menjadi solusi dalam menuntaskan berbagai persoalan di lingkup kerja masing-masing,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba juga berharap kepada seluruh pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Jembrana yang baru saja dilantik untuk selalu mengimplementasikan nilai ASN yaitu berorientasi pelayanan yaitu komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat, akuntabel yaitu bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan. 

“Kompeten yakni terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, adaptif yakni terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan serta menghadapi perubahan, serta membangun kerja sama yang sinergis,” harapnya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba berpesan kepada pejabat yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dan mempelajari regulasi yang merupakan dasar dari pelaksanaan tugas, mulai dari peraturan daerah sampai dengan undang-undangan yang berlaku. “Oleh karena itu diharapkan tetap menunjukkan kinerja yang baik dan senantiasa menjaga citra positif pemerintah daerah,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA