by

Subsektor 1/Batujaya Lakukan Pembabatan Rumput Liar di Tanggul Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 1/Batujaya bersama warga sekitar melakukan pembabatan rumput liar yang tumbuh di tanggul Sungai Citarum, Jumat (6/8/21). Lokasi kerja bakti tepatnya di Dusun Telukampel RT 01 RW 02, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, Dansubsektor 1/Batujaya Serda Sukarta Wijaya, didampingi beberapa personilnya. Selain itu, hadir pula Ketua RT 01 Sukirman, Ketua RW 02 Tarsum, dan beberapa warga Dusun Telukampel.

Saat dikonfirmasi awak media Pewarta, Serda Sukarta Wijaya menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di bantaran Sungai Citarum. Menurutnya, lahan di bantaran Sungai Citarum dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam oleh masyarakat sekitar.

“Pembabatan rumput kami lakukan sebagai contoh kepada masyarakat bahwa tanah di bantaran sungai dapat dimanfaatkan untuk menanam sayuran dan Palawija dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,” terangnya.

Lanjutnya, selain terlihat bersih, bantaran sungai juga dapat digunakan untuk ketahanan pangan masyarakat. “Saya berharap masyarakat setempat mempunyai kesadaran dalam menjaga lingkungan khususnya bantaran Sungai Citarum,” ujar Dansektor.

Kami selaku Satgas Citarum Harum mengimbau dan mengajak kepada masyarakat setempat untuk bersama-sama merawat dan menjaga kebersihan bantaran Sungai Citarum secara berkesinambungan. “Dengan dilakukan pembabatan maka rumput liar tidak akan berkembang biak di bantaran Citarum, dan lahan dapat dimanfaatkan warga untuk bercocok tanam,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA