by

Subsektor 7/Telukjambe Kerja Bakti Menanam Jagung di Bantaran Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 7/Telukjambe melakukan kerja bakti menanam jagung serta melakukan perawatan pohon produktif yang ada di bantaran Sungai Citarum, pada Sabtu (7/8/21)). Kegiatan kerja bakti tersebut tepatnya berlokasi di area Subsektor 7/Telukjambe RT.05 RW. 09 Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Kegiatan dipimpin Dansektor 7/Telukjambe, Serka Suradi bersama personilnya, turut pula dihadiri Ketua RT 05 Muhidin, Ketua RW 09 Tri Waluyo bersama beberapa masyarakat Perum Karaba.

Kepada awak media Pewarta, Serka Suradi menyampaikan Satgas Citarum Subsektor 7/Telukjambe bersama masyarakat setempat memanfaat lahan di bantaran Sungai Citarum untuk ditanami jagung. “Hal ini kami lakukan sebagai upaya memenuhi kebutuhan pangan di masa Pandemi seperti saat ini,” jelas Suradi.

Program ketahanan pangan merupakan salah satu program prioritas pemerintah. Penanaman jagung bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan pangan di saat sulit seperti sekarang ini.

Selain menanam jagung, Satgas Citarum Subsektor 7 juga melakukan perawatan pohon produktif, kerja bakti ini dilakukan agar bantaran Citarum terhindar dari erosi yaitu pengikisan tanah di sepanjang DAS Citarum. “Pemeliharaan pohon produktif kami lakukan agar Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum terjaga dan terhindar dari erosi,” jelas Suradi.

Lanjutnya, Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 7/Telukjambe mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar yang telah membantu Satgas Citarum dalam melakukan kerja bakti ini. “Saya mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kami pun bersama-sama bergotong royong membersihkan dan merawat pohon yang ada di DAS Citarum,” tutur nya. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA