by

Pengkab PASI Purworejo Gelar Pemilihan Ketua Umum dan Pembentukan Pengurus Masa Bakti 2021- 2025

KOPI, Purworejo–  Pengurus PASI Kabupaten Purworejo menggelar Pemilihan Ketua Umum dan Pembentukan Pengurus masa bhakti 2021- 2025 di Purworejo pada Minggu (15/8/2021). Rapat digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Umum PASI Purworejo masa bhakti 2017- 2021 Bambang Gatot Seno Aji mengucapkan selamat datang dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Semoga acara hari ini dapat terlaksana dengan tertib dan lancar sehingga berhasil memilih ketua umum dan pengurus baru yang mampu memicu semangat serta meningkatkan prestasi atlet yang membanggakan dan membawa nama harum Kabupaten Purworejo,” katanya.

Ketua Umum PASI Purworejo Bambang Gatot Seno Aji juga menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama masa bakti tersebut.

“Dengan keterbatasannya, pengurus telah melaksanakan keorganisasian dengan baik, menjalankan berbagai kegiatan untuk peningkatan prestasi atlet, mengikuti berbagai perlombaan di tingkat Provinsi, mengikuti berbagai pelatihan, melaksanakan pelatihan atlet, pelatih, perwasitan/perjurian di kabupaten, serta aktif dalam kerjasama, koordinasi dan konsolidasi yang baik dengan PASI Provinsi dan KONI serta Dindikpora Kabupaten Purworejo,” katanya.

Pada Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah tahun 2018 Kabupaten Purworejo berhasil memperoleh 2 medali emas, salah satunya dari cabor atletik nomor tolak peluru.

“PASI Purworejo berhasil meloloskan 2 atlet untuk mengikuti PORPROV Jawa Tengah di Surakarta. Pada saat PASI kita masih berusaha keras untuk mempersiapkan atlet agar mampu lolos dan memperoleh medali,” lanjutnya.

Capaian lain adalah pada grand final kejuaraan Atletik antar karesidenan se-Jawa Tengah tahun 2019 di Stadion Trilomba Juang Semarang, tim PASI Purworejo berhasil meraih 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

“Hal ini membangkitkan kebanggaan dan percaya diri bahwa PASI Purworejo mampu mencapai prestasi kelas Provinsi. Peristiwa ini memicu keyakinan bahwa kita mampu berprestasi tinggi jika bekerja keras untuk berlatih/melatih didukung unsur penunjang yang memadai,” tegasnya.

Tim PASI Purworejo juga pernah meraih 2 emas pada kejuaraan atletik kelompok umur Bhahurekso cup di Kendal. Ketika itu mampu menyabet emas nomor sprint 100 M putra dan Tolak Peluru Putra U12.

“Beberapa pelatih dan petugas (wasit/ juri) dari PASI Purworejo juga telah berhasil mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga kemampuannya meningkat. Ada yang telah bersertifikat IAAF, provinsi maupun kabupaten. Untuk petugas wasit/ juri di Kabupaten Purworejo juga pernah dilaksanakan pelatihan perwasitan/ perjurian atletik,” paparnya.

Pembinaan dalam bentuk pelatihan atlet selalu dilaksanakan latihan rutin sekalipun dengan segala keterbatasan karena pandemic covid-19. Saat ini PASI Purworejo juga memiliki bibit atlet yang sedang berlatih di PPLP Jawa Tengah.

“Berbagai kejuaran/ lomba telah dilaksanakan oleh PASI Purworejo masa bhakti 2021/2025, bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti lomba lari 5K, Kejuaran kelompok umur, Galadesa, lari 10K, gerak jalan dan lain-lain,” jelasnya.

Menjalankan organisasi jelas ada resiko misalnya ada pengurus yang tidak aktif. Perjuangan untuk memiliki stadion dengan track sintetis hingga kini belum terwujud. Menjalin kerja sama sponsorship juga sering menjadi kendala.

“Namun demikian, bagi pengurus yang aktif, semua itu tidak menjadi kendala yang berarti tetapi sekedar tantangan yang belum terpecahkan,” keluhnya.

Ketua Umum PASI Purworejo Bambang Gatot Seno Aji berharap Musyawarah Kabupaten ini mampu memilih Ketua Umum dan Pengurus yang benar- benar mampu memicu semangat dan prestasi tinggi atlet yang menjadi kebanggaan Kabupaten Purworejo.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA