by

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting

KOPI, Nganjuk – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas info mengenai  Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting. Buat memperhitungkan penebaran virus corona di Indonesia, pemerintahan berlakukan ketentuan bekerja dan belajar dari rumah. Bersamaan dengan itu, program rapat online banyak mulai dipakai oleh warga untuk selalu tersambung dengan tugas dan beberapa tugas sekolah. Dengan kehadiran program video konferensi, tiap orang dapat lakukan diskusi lewat virtual tanpa perlu keluar dari rumah.

Salah satunya program rapat online yang sering dipakai oleh warga dari beragam kelompok ialah program Zoom Cloud Rapat. Terhitung, semenjak ketentuan bekerja dan belajar dari rumah diberlukan, pemakai program ini selalu naik. Untuk Anda yang belum ketahui apakah itu program Zoom Cloud Rapat, silakan dibaca ulasan di bawah. Eet kalian wajib mengerti Cara Share Screen di Zoom juga lho.

Apa Itu Zoom Cloud Meeting

Zoom Cloud Meeting ialah sebuah program atau software yang bisa dipakai untuk media komunikasi jarak jauh dengan feature berbentuk pertemuan video, meeting virtual, sampai chating. Dengan kontribusi software ini, memungkinkannya kita untuk melangsungkan tatap muka tak perlu ada di ruang yang serupa dengan beberapa orang.

Zoom sudah sering digunakan oleh lembaga perusahaan, beberapa pelajar dan guru, sampai petinggi pemerintah untuk mengadakan meeting virtual. Bahkan juga dapat disebut, dibanding program rapat online lainnya Zoom jadi bintang untuk mayoritas warga. Lalu, apa kelebihan Zoom Cloud Rapat yang membuat disukai oleh beberapa orang? Pada pembahasan di bawah kita akan mengulasnya selengkapnya.

 

Kelebihan Program Zoom Cloud Meeting

Berikut merupakan beberapa kelebihan aplikasi zoom yang bisa kalian dapatkan, sebagai berikut :

1. Kemampuan ruangan besar

Sebuah program tatap muka virtual pasti harus dapat memuat banyak simpatisan pada sebuah sesion pertemuan. Seperti rapat secara umum, rapat virtual umumnya mempunyai jumlah peserta yang lumayan banyak.

Program Zoom diclaim bisa memuat sampai 1.000 simpatisan dan 10.000 pemirsa pada suatu group atau ruangan live video. Angka itu tentu saja sangat besar karena rerata orang melangsungkan meeting virtual terbanyak pesertanya sejumlah beberapa ratus saja.

2. Kualitas video dan suara terbaik

Satu tatap muka online pasti jadi buruk sekali bila kualitas suara dan resolusi video yang diperlihatkan bukan yang terbaik. Bisa jadi, kita tidak dapat tangkap apa yang musuh berbicara katakan. Satu diantara keunggulan Zoom Cloud Rapat ialah sanggup mendatangkan kualitas video yang jernih dan suara yang terang hingga bisa mempermudah saat berbicara.

3. Ada beragam feature menarik

Kelebihan yang tidak kalah mengagumkan dari program Zoom Cloud Rapat adalah ada beragam jenis sejumlah fitur menarik. Anda dapat merekam dan simpan video sepanjang rapat berjalan, membuat cerah warna kulit muka Anda, mengganti latar belakang sesuai yang diharapkan, sampai mengagendakan tatap muka online. Sejumlah fitur ini kemungkinan cuma akan ada pada program Zoom saja.

4. Memberikan dukungan presentasi

Untuk Anda yang ingin menerangkan atau pahami sebuah materi lebih dalam, dalam program Zoom Cloud Rapat Anda dapat merepresentasikan file materi ke simpatisan yang lain. Baik simpatisan atau pemateri dapat mencoret-coret presentasi itu hingga semakin lebih memudahkan pengkajian materi.

5. Feature on/off video

Bila dalam suatu rapat Anda tak lagi memerlukan muka dan suara Anda untuk diperlihatkan, karena itu Anda dapat atur untuk mematikan video dan audio. Kelebihan ini sudah pasti akan jaga privacy Anda tanpa mengganggu jalannya sebuah rapat.

6. Ada di beberapa jenis piranti

Untuk Anda yang cuman memiliki handphone, tidak boleh cemas. Karena, program Zoom Cloud Rapat bisa digerakkan di beberapa piranti salah satunya HP android, iPhone, PC, maupun netbook.

Kekurangan Program Zoom Cloud Meeting

Selainnya mempunyai kelebihan, program Zoom Cloud Meeting rupanya memiliki kekurangan yang beresiko untuk pemakai. Kurang lebih apa kekurangan Zoom Cloud Meeting? Langsung baca ulasannya berikut ini :

1. Tidak ada bahasa Indonesia

Program Zoom Cloud Meeting memakai bahasa Inggris di dalamnya, hingga bisa cukup merepotkan untuk Anda yang kurang pahami bahasa Inggris. Tetapi ini bukanlah satu permasalahan serius, karena karena ada Google Terjemahkan Anda dapat pahami kalimat bahasa Inggris secara baik.

2. Boros paket

Umumnya, program yang tampilkan video akan semakin banyak kuras paket. Begitu juga Zoom Cloud Rapat, tidak boleh bingung bila nanti paket internet Anda menyusut berarti sesudah mengadakan sesion video konferensi.

3. Kurang aman

Akhir-akhir ini, program Zoom Cloud Rapat sedang jadi fokus perhatian karena bocornya beberapa data pemakai ke khalayak. Bukanlah simpan rapat-rapat detil individu pemakainya, program ini justru menyerbarluaskan data peka seperti muka, lokasi pemakai, sampai jam login pemakai.

Tidak cuman hanya itu, Zoom diperkirakan dapat secara mudah dijangkau oleh hacker dengan kontribusi software tertentu.

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting. Semoga artikel yang saya bahas ini bisa berguna dan memberikan manfaat untuk pembaca semuannya. Terimakasih

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA