by

Pemdes Hinako Salurkan Bantuan Langsung Tunai Periode Januari-Maret 2021

KOPI, Nias Barat – Pemerintah Desa Hinako yang disaksikan oleh Pendampng Lokal Desa (PLD) dan Ketua LPM menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode bulan Januari sampai Maret T.A 2021 bertempat di Kantor Desa Hinako Pulau Hinako, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Rabu (25/8/21).

Kepala Desa Hinako, Maskurnawan Marunduri menyampaikan bahwa penyaluran ini baru bisa terlaksana setelah melalui proses panjang yang seyogianya tersalurkan tepatnya di bulan Idul Fitri beberapa bulan yang lalu. “Oleh karena itu, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Hinako atas nama Pemerintah Desa Hinako meminta maaf sebesar-besarnya atas keterlambatan ini,” ungkap Kades.

Namun, patut kita syukuri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang telah bersusah payah membantu menyelesaikan proses teknis administrasi sehingga verikasi data KPM valid. “Terima kasih kepada Pemkab Nias Barat yang telah memverifikasi data KPM, walaupun beberapa KPM masih belum menerima saat ini dan harus menunggu pada pencairan periode berikutnya,” papar Kades.

Lanjutnya, data valid yang disalurkan pada hari ini berjumlah 23 KPM yang seharusnya berjumlah 28 KPM dengan nilai Rp 300.000/bln, dimana sebagian dari jumlah di atas tahun sebelumnya terdaftar di data Bantuan Sosial Tunai. Selain itu, terdapat keluarga baru atau baru menikah. Atas perbaikan data baru yang diverifikasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat maka patut kita syukuri.

“Saya imbau kepada warga yang belum mengurus Kartu Keluarga baru untuk segera mengurusnya dalam waktu cepat,” tuturnya sambil menutup pembicaraannya. (JM)Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA