by

Kali Pertama, AKBP Arif Harsono Pimpin Sertijab Tiga PJU Polres Pagar Alam

KOPI, Pagaralam – Sejak dilantik Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. Prof. DR. Eko Indra Heri S di Mapolda Sumsel (9/8/21) lalu sebagai Kapolres Pagar Alam, AKBP Arif Harsono SIK MH untuk pertamakalinya memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga Pejabat Utama (PJU) Polres Pagar Alam di Aula Wirasatya 96, Senin (23/8/21).

Tiga PJU Polres Pagar Alam yang dimutasikan masing-masing Kabag SDM Kompol Jhon Sahibi yang berposisi baru dijajaran Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamovit) Polda Sumsel, tempatnya digantikan AKP Hendra Gunawan.  Kasat Samapta AKP Biladi Ostin mengemban tugas baru di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, jabatannya diPolres Pagar Alam digantikan AKP Irwan Edy, sedangkan Kasat Intelkam AKP Suandi, SH yang dipercaya sebagai Kasat Intelkam Polres Muara Enim, tempatnya digantikan Iptu Bagus Tabiin Sri Darmojo, STr.K.

Dalam arahannya, Arif Harsono menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi ditubuh Polri merupakan hal lumrah, sesuai kebutuhan organisasi dengan tujuan untuk penyegaran guna memaksimalkan kinerja personel. 
Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah berdedikasi selama bertugas dilingkungan Polres Pagar Alam.

” Terima kasih atas dedikasinya meskipun belum lama berpartner dengan saya, dan selamat bertugas ditempat yang baru semoga tetap amanah.  Kepada pejabat yang baru selamat datang mudah-mudahan dapat menjalankan tugas dengan baik di Pagar Alam ini,” sampai kapolres.

Selain itu, Kapolres Pagar Alam juga meminta kepada seluruh jajaran polres, baik yang baru untuk tetap berperan aktif dalam upaya pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19, apalagi saat ini kondisi wabah Covid-19 di Indonesia dan Sumsel khususnya masih sangat fluktuatif sehingga membutuhkan upaya penanganan yang sangat ekstra, salahsatunya dengan penegakkan disiplin Prokes Covid-19.

“Kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri, apalagi kita masih dituntut untuk tetap menjaga penegakkan disiplin Prokes Covid-19, sebagai salahsatu upaya pemerintah dalam mengatasi penularan wabah Covid-19,” tegas Arif Harsono yang sebelumnya telah menggagas acara malam ramah tamah secara sederhana dengan memberikan kejutan kecil bagi pejabat yang pindah di mapolres. Dihadiri hampir seluruh PJU Polres Pagar Alam, seperti wakapolres, kabagops, para kasat dan kasi. (JF)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA