by

Satgas Citarum Subsektor 1/Batujaya Babat Rumput Liar di Tanggul Citarum

KOPI, Karawang – Dalam rangka menjaga kebersihan di tanggul Citarum, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 1 melaksanakan kegiatan pembersihan dan pembabatan rumput liar di sekitar area tanggul Citarum. Kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan di Dusun Tengah 1 RT.03 RW. 01 Desa Telukbango, Kecamatan Batu jaya, Kabupaten Karawang, Rabu (28/7/21).

Kegiatan dipimpin Dansubsektor 1, Serda Sukarta Wijaya berserta personilnya, RT 03 Juanda, RW 01 Jeman, beserta beberapa warga sekitar.

Dalam arahannya, Dansubsektor menyampaikan kegiatan pembersihan dan pembabatan rumput liar bertujuan agar tanggul dapat digunakan warga untuk lalu lintas orang dan kendaraan ringan. “Pembersihan dan pembabatan rumput liar dilakukan agar di sekitar tanggul selalu terjaga dan dapat digunakan untuk lalu lintas orang atau kendaraan kecil,” jelas Dansubsektor 1.

Lanjutnya, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Citarum terhadap pemeliharaan tanggul sungai Citarum agar terhindar dari berkembangbiaknya rumput liar yang kapan saja bisa tumbuh. “Kami mengajak masyarakat untuk menjaga sekitar tanggul agar tidak ditumbuhi rumput liar dan tidak membuang sampah sembarang agar terjaga kelestarian lingkungan di sekitar Citarum,” tandas Sukarta. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA