by

Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 2/Jayakerta Laksanakan Perawatan Rumput Vertiver di DAS Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 2/Jayakerta melaksanakan kegiatan pembersihan dan perawatan rumput vertiver di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Kegiatan dipimpin Dansubsektor 2/Jayakerta, Pelda Dahlan beserta personilnya, dan dibantu masyarakat sekitar yang berlokasi di Dusun Teluk Bunder RT.01 RW.01, Desa Dewi Sari, Kecamatan Renggasdengklok, Kabupaten Karawang, Rabu (28/7/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, RW 01 Ujang, RT 05 Anton, serta beberapa warga Dusun Teluk Bunder.

Saat dikonfirmasi awak media Pewarta, Pelda Dahlan menyampai perawatan rumput vertiver atau akar wangi berguna untuk mencegah bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan erosi tanah di sepanjang DAS Citarum. “Rumput vertiver sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya bencana karena akarnya sangat kuat dan baik,” jelas Dansubsektor.

Pelda Dahlan pun mengapresiasi masyarakat setempat yang sudah bekerja sama membantu Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 2, sehingga bantaran sungai Citarum dapat terjaga dan akan terhindar dari bencana. “Terima kasih saya sampaikan kepada masyarakat sekitar yang telah membantu Satgas Citarum Subsektor 2 dalam membersihkan dan merawat rumput vertiver, sehingga akan terhindar dari bencana alam,” tutup Dahlan. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA