by

Santriwati SMA Ar-Risalah Lubuklinggau Go Provinsi

KOPI, Lubuklinggau – 13 Juli 2021 merupakan tanggal kebahagiaan bagi keluarga Pesantren Modern Ar-Risalah Lubuklinggau. Pasalnya setelah mendapat undangan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau menyatakan tiga santri Ar-Risalah dinyatakan lulus seleksi sebagai peserta paskibraka tingkat kota dan provinsi.

Kepala SMA Ar-Risalah Lubuklinggau Mariska Kurnia Putri, menyatakan ini merupakan suatu kebanggaan. Kata dia prestasi santri ini patut diapresiasi karena untuk tampil sebagai anggota Paskibraka tingkat kota dan provinsi tidaklah mudah. Selain memiliki postur tubuh yang proporsional dan memiliki fisik yang bagus, anggota paskibraka juga harus memiliki sportifitas dan disiplin yang tinggi.

Mariska menuturkan kebahagiaan dan rasa syukurnya kepada AllahSWT dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia dari Dispora yang telah memberikan kesempatan serta kehormatan kepada SMA Ar-Risalah untuk turut berpartisipasi dan andil dalam ajang tersebut. Mariska menambahkan hal ini akan menjadi pemicu semangat santri lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan potensi serta minatnya di ajang Paskibraka.

“Sesuai undangan yang dilayangkan dari Dispora pada 13 Juli 2021 yang telah ditandatangani Kepala Dispora Herdawan,SE., MM. bahwasannya santri yang dinyatakan lulus seleksi paskibraka tingkat kota atas nama Pela Nisa Uljannah dan Alifvirensi Gigih Ayu Putri dijadwalkan mengikuti latihan pra-karantina dan dilanjutkan kegiatan karantina selama 10 hari mulai 7 – 18 Agustus 2021,” ujar Mariska, Kamis (29/7/2021).

Sedangkan Santri SMA Ar Risalah yang lulus seleksi Paskibraka tingkat provinsi atas nama Kalyca Aisyah akan mengikuti latihan di Palembang 29 Juli sampai 21 Agustus 2021.

“Semua perlengkapan guna mendukung kesehatan dan kesiapan fisik dan psikis para santri telah dipersiapkan dengan matang, tinggal bagaimana kesungguhan dan ikhtiar santri Ar-Risalah untuk mampu memberikan yang terbaik bagi Kota Lubuklinggau dan Provinsi Sumatera Selatan hingga pada akhirnya mampu menggoreskan tinta emas sebagai santri berprestasi dari SMA Ar-Risalah Lubuklinggau dan harapan kedepannya SMA Ar-Risalah mampu tampil sebagai sekolah favorit tujuan masyarakat yang dikenal sebagai pabrik pencetak generasi Berprestasi, Berakhlak dan berkepribadian Qur’ani,” imbuhnya.

KH Moch Atiq Fahmi Al-Hadi LC M.Ag yang merupakan kk Guru dan sekaligus pimpinan Ponpes Ar Risallah Kota Lubuklinggau, menerangkan “Al Hamdulillah Pesantren Modern Ar Risalah senantiasa bersyukur karena dapat memfasilitasi Santri Untuk Berprestasi Sesuai Kemampuannya.

Dia juga berharap Doa dan dukungan masyarakat untuk menjadi salah satu Lembaga Pendidikan Islam yang senantiasa menyajikan pengajaran dan pendidikan yang terbaik baik akhlak pengetahuan dan kreatifitas.

“Kami juga berterimakasih kepada pemerintah Kota Lubuklinggau yang senantiasa memberikan para santri kesempatan untuk beprestasi terkhusus bagi salah satu santri kami yang telah terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka di tingkat Provinsi Sumatera Selatan,” papar Ustad Fahmi. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA