by

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Lakukan Peletakan Batu dan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai

KOPI, Karawang – Dalam rangka memperingati ‘Hari Lingkungan Hidup se- Dunia, Satgas Citarum Harum Sektor 19 bersinergi dengan DLH Karawang serta PT. Pupuk Kujang dan Pupuk Indonesia melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman icon wisata edukasi Sektor 19. Selain itu, juga dilakukan penanaman 1000 pohon di bantaran sungai Citarum, Senin (7/6/21) mulai pukul 14.00 s/d selesai.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang, Wawan Setiawan; Komandan Satgas Citarum Harum Sektor 19, Chb Kolonel Widodo; Camat Renggasdengklok, Sri Rejeki; Danramil Renggasdengklok, Kapten Beni; Kapolsek Renggasdengklok, Kompol Agus; Lurah Renggasdengklok Selatan, Acih; Direktur Utama PT. Pupuk Kujang, Maryadi, beserta jajaran Direksi.

Dalam kesempatan ini, Chb Kolonel Widodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan taman serta penanaman pohon di Bantaran Sungai Citarum.

“Terima kasih saya ucapkan kepada perusahaan PT. Pupuk Kujang dan Pupuk Indonesia, atas penyerahan pupuk sehingga pohon-pohon yang ditanam dapat tumbuh subur,” ujar Widodo.

Ia berharap dengan dibangunnya taman icon edukasi Sektor 19 akan memberikan manfaat kepada masyarakat Karawang. “Dengan adanya penanaman pohon, maka keseimbangan lingkungan hidup dan alam akan tetap terjaga dan terhindar dari bencana banjir,” pungkas Widodo. (Dede N-KOPI/Reno)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA