by

Pendaftaran Calon Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Dibuka Hari Ini

KOPI, Mamuju – Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD Partai Demokeat Provinsi Sulawesi Barat 2021, yang sesuai rencana.akan digelar pada tanggal 21 Juni 2021 mendatangi, akan mulai membuka pendaftaran bakal calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah yang baru priode 2021 – 2026.

Ketua Pelaksana, Organizing Comite (OC) Musda ke IV Partai Demokrat Provinsi Sulbar 2021, Ir. H. Firman Argo Waskito mengatakan kepada Awak Koran Online Pewarta Indonesia bahwa untuk pendaftaran calon ketua DPD masa bakti 2021-2026, akan dibuka selama 5 hari kedepan , dimulai hari ini Senin tanggal 14 sampai dengan hari Jumat tanggal 18 Juni 2021. 

“Pendaftaran dan melengkapi berkas persyaratan calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah akan dimulai hari ini Senin, Tanggal 14 sampai dengan hari Jumat 18 Juni 2021,” kata Pa Firman melalui pesan Akun WA saat dihubungi hari ini, Senin, 14/06/21. 

Firmam Argo yang Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat juga Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat itu juga mengungkapkan, bahwa pesyaratan yang yang dibutuhkan dan harus dilengkapi oleh calon Ketua DPD antara lain :
1. Pendidikan minimal Sekolah Menengah Umum (SMA/Sederajat) dengan melampirkan ijazah yang statusnya sama atau disamakan oleh Dinas Pendidikan Kader Partai Demokrat dengan menunjukkan Kartu Anggota.
2. Beragama dan taat menjalankan perintah agamanya.
3. Memiliki komitmen untuk  memajukan Partai.
4. Sehat Jasmani dan Rohani;
5. Terbebas dari pengaruh narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter.
6. Tidak sedang menjalani proses hukum tetap dalam pelanggaran pidana dari Instansi yang berwewenang. Tidak melanggar konstitusi dan kode etik Partai Demokrat.
7. Mendapatkan rekomendasi 20% persen dari jumlah pemilik suara.

“Musda adalah keputusan tertinggi partai tingkat Provinsi untuk menentukan arah kepemimpinan Partai Demokrat lima tahun ke depan, baik itu penguatan struktur dan infrastruktur kepengurusan DPD Partai Demokrat,” jelas Firman.

Sembari menambahkan bahwa semua berkas yang masuk akan diverifikasi oleh panitia dengan saksama dan jujur bagi yang memenuhi persyaratan akan diikutkan dalam proses pemilihan yang akan diselenggarakan tanggal 21 Juni 2021 di jakarta.

 “Bahwa kami juga memastikan acara Musda akan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari penularan virus yang saat ini sedang mengalami peningkatan,” jelas Firman menutup pembicaraan. (Muh Nur OKT)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA