by

Penanggulangan Covid-19, Kapolres Karawang Gelar Vaksinasi Massal

KOPI, Karawang – Dalam rangka percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19, Polres Karawang, Polda Jabar, menggelar vaksinasi massal, Selasa (8/6/21), di lapangan apel Mapolres Karawang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah yaitu “Program Vaksin Nasional Menuju Indonesia Tangguh”.

Kepada awak media Pewarta, Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, mengatakan bahwa target vaksinasi hari ini sebanyak 1000 warga yang menjadi prioritas. “Dari 1000 warga yang menjadi target prioritas pemberian dosis vaksin diantaranya diperuntukkan bagi pelayanan publik, lansia, dan pelaku ekonomi,” jelas Rama.

Lanjutnya, dari pagi hingga siang sebanyak 418 warga yang sudah diberikan suntik vaksin. Warga tersebut berasal dari desa maupun kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang.

“Agar tidak terjadi tumpang tindih penerima vaksin, pendataan terhadap penerima dosis vaksin telah terlebih dahulu dikoordinasikan dengan pihak puskesmas,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, data-data yang sudah diberikan kemarin, itu sudah berkoordinasi dengan data di puskesmas, dan memang belum terdata maupun terdaftar sehingga pada saat verifikasi di sini loadingnya tidak terlalu lama.

“Untuk hari ini, salah satu prioritas kita adalah petugas Lingkungan Masyarakat (Linmas) atau Hansip. Jika belum terdata dan terdaftar sebagai penerima vaksin di puskesmas, maka akan diberikan vaksin yang digelar secara massal oleh polres Karawang,” papar Rama.

Ia menyebutkan, mekanisme pemberian vaksin pada hari ini melibatkan polsek-polsek dan jajarannya untuk membawa warganya ke lapangan apel Mapolres Karawang untuk divaksinasi.

“Polsek-polsek kita dikerahkan untuk membawa warganya, masing-masing Polsek membawa 20-30 warganya agar diberi vaksin.

Menurut data yang diperoleh di lapangan, Polres Karawang mendapat mendapat droping vaksin dari Polda Jabar dan Mabes Polri sebanyak 1.700 vaksin. “Kita mendapatkan dosis vaksin hampir 1700, kegiatan vaksinasi sudah kita lakukan beberapa hari lalu. Penerima vaksin diantaranya keluarga besar Polri maupun Purnawiran Polri. Kegiatan ini diselenggarakan serentak di seluruh Polres yang ada di wilayah Polda Jabar,” pungkas Kapolres. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA