by

Musi Rawas Tempati Posisi ke-3 pada Women Open Sriwijaya FC Championship tahun 2021

KOPI, Palembang – Tim sepak Bola putri Kabupaten Musi Rawas meraih juara ke-3 pada kejuaraan turnamen Women Open Sriwijaya FC Championship tahun 2021. Kemenangan tersebut diraih setelah membungkam tim putri Bapeda FC Palembang 4-1 di partai perebutan juara tiga dan empat yang digelar pada Minggu, (20/06/2021).

Manager Tim Musi Rawas Putri Richa Novliyanti Mengatakan Secara tak di sangka Tim Musi Rawas ini melampaui dari target awal tim yang hanya di targetkan berada di delapan besar, namun hasil akhir Tim Musi Rawas Putri berhasil memperoleh juara tiga, berada di bawah dua tim unggulan yaitu Arema Putri Malang dan Putri DKI yang nota bene di perkuat oleh para pemain Timnas Indonesia dan para pemain sepakbola profesional.

“Syukur Alhamdullilah kepada Allah ya maha kuasa hari ini pagi ini, Tim Musi Rawas Putri bermain sangat melampaui batas target yang sudah kita rencanakan di awal, ternyata anak anak kita bermain luar biasa sehingga akhirnya torehan hasil sebagai juara 3 pada open women Champions ship Sriwijaya FC 2021 ini bisa kita raih, ini merupakan awal yang baik untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi Sepakbola di Musi Rawas agar lebih Maju Mandiri dan Bermartabat. MANTAB,” ungkap Richa.

Terpisah, ketua KONI Musi Rawas Azhari memberikan selamat kepada para pemain dan segenap official serta pelatih atas hasil yang di peroleh Tim kembangan masyarakat Musi Rawas ini.

“Selamat tentunya kepada Tim Musi Rawas Putri, kita patut berbangga atas hasil ini yang membuat Tim Sepakbola Musi Rawas menjadi Tim yang terbaik Se-Sumsel, soalny untuk juara 1 dan 2 adalah tim tamu yang berasal dari luar Sumatera” ujar Azhari.

Kapten tim Mura Women, Berliyan Ashya mengaku bangga bisa masuk ke dalam tim sepak Bola putri Kabupaten Musi Rawas dan membawa tim juara ke-3.

“Banyak hal yang tim alami semenjak persiapan dan pertandingan, tetapi Alhamdulillah berkat Allah SWT semuanya bisa berjalan dengan lancar. Saya bangga bisa berada di sekitar para pelatih dan pemain yang hebat serta mempunyai rasa bangga dan cinta yang besar terhadap daerahnya Kabupaten Musi Rawas,” singkatnya.

Sementara itu Kepala pelatih tim sepak Bola Putri Musi Rawas, Rian Julhazi mengatakan keberhasilan timnya meraih juara ke-3 tersebut berkat kerja kerasa bersama. Bahkan persiapan tim menjelang turnamen sudah dilakukan sejak dua bulan sebelumnya.

“Kami juga melakukan traning center (TC) dengan latihan seminggu tiga kali, Jumat, Sabtu dan Minggu di Lapangan Stadion Musi Rawas,” ujarnya kepada awak media.

Ketua Tim Musi Rawas Putri sekaligus sekjen PSSI Askab Kabupatan Musi Rawas Supriyadi, didampingi asisten Manager Utep Suherman Mengatakan Skor akhir kemenangan 4-1 melawan Tim Bapeda Palembang sangat tidak di sangka, ke empat Goal di cetak oleh Marisa, Desi, Berlian Asyha dan Asmarita lewat permainan menekan selama pertandingan.

“Oleh karena itu kami dari Tim pelatih dan official dan manajemen Tim Sepakbola Putri Musi Rawas menyampaikan terima kasih terutama kepada seluruh pemain atas kerja sama yang baik selama kegiatan ini berlangsung,” sanjungnya.

Supriyadi pun berharap kedepannya sepakbola Musi Rawas akan menjadi lebih baik untuk Musi Rawas yang Maju Mandiri dan Bermartabat (Musi Rawas Mantab),” ucap Supriyadi. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA