by

Antisipasi Covid-19, Aparatur Desa Pancawati Siapkan Ruang Isolasi

KOPI, Karawang – Aparatur Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, menyiapkan ‘Ruang Isolasi’ Covid-19 untuk menangani pasien yang terpapar virus Corona. Hal tersebut dilakukan setelah adanya pemberitahuan dari Satgas Covid-19 kecamatan bahwa beberapa warga Pancawati positif terkonfirmasi Covid-19.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Rabu (16/6/21), Sekretaris Desa (Sekdes) Pancawati, Iwan Kurniawan, menyampaikan bahwa beberapa pasien Covid-19 yang dirawat di ‘Ruang Isolasi’ Desa Pancawati berasal dari cluster perusahaan atau merupakan karyawan pabrik. “Warga Desa Pancawati yang terpapar Covid-19 berasal dari cluster perusahaan. Selain itu ada juga dari cluster pemudik dari Jawa Tengah,” jelas Iwan.

Lanjutnya, selama pasien berada di ‘Ruang Isolasi’ Desa Pancawati, untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan dan minum dan lain-lainnya ditanggung Pemdes Pancawati serta bantuan dari swadaya masyarakat setempat dan keluarganya. “Kalo untuk pemeriksaan dan obat-obatan, kami tetap berkonsultasi dengan Puskesmas kecamatan Klari,” ungkap Sekdes.

Untuk pelaksanaan ‘Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro sudah berjalan, jelasnya.

Aparatur Desa Pancawati terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan Prokes yaitu 5 M, antara lain memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. “Saya berharap kepada masyarakat khususnya warga Pancawati untuk tetap mematuhi Prokes, agar terhindar dari virus Corona,” pungkasnya. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA