by

Adi Winata: Replanting 5 Ribu Hektar Sawit Demi Kesejahteraan Masyarakat

KOPI, Musi Rawas – Dinas Perkebunan (Disbun) Mura mengusulkan program peremajaan (replanting) kelapa sawit seluas lima ribu hektar ke Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disbun Mura, Adi Winata kepada wartawan, kemarin (16/6/2021).

“Hasil pertemuan bersama Menteri Pertanian (Mentan), Pemkab Mura dipersilahkan membangun sektor pertanian. Apalagi setelah Bupati memaparkan bahwa mayoritas penduduk Mura mayoritas adalah petani,” terang dia.

Menindaklanjuti pertemuan itu kata Adiwinata, pihaknya bersama Distanak dan DKP Mura sedang melengkapi proposal usulan pembangunan di Mura yang didanai APBN melalui Mentan.

“Saat ini sedang membentuk tim percepatan pencapaian target replanting. Melakukan identifikasi lahan-lahan potensi yang ada di Mura. Intinya kami ingin memanfaatkan lahan masyarakat yang tidak produktif lagi, demi kesejahteraan masyarakat,” jelas dia.

Adanya usulan replanting ini, ia berharap perekonomian masyarakat bisa meningkat khususnya sektor perkebunan. Dengan begitu, masyarakat dapat maju, mandiri dan bermartabat sesuai visi-misi bupati mewujudkan Mura Mantab. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA