by

Pandemik Jangan Menghilangkan Semangat dan Penghasilan, Sulut Makin Giatkan P2L

KOPI, Manado – Pandemik Covid 19 yang masih mewabah sampai sekarang ini membuat masyarakat harus berupaya mencari cara untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya. Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Utara berupaya membantu masyarakat lewat program program yang sekiranya cocok di tengah suasana pandemik ini.

Kepala Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut, Ir. Sandra Moniaga, M.Si, ditemui saat berkunjung di kelompok P2L (Pekarangan Pangan Lestari- red) di Kota Bitung Selasa, 2 Maret 2021, mengatakan kegiatan P2L yang juga adalah program Kementerian Pertanian adalah solusi terbaik ketika menghadapi pandemik ini. “Kami membina 103 kelompok P2L di tahun 2021 ini. Setiap Kelompok beranggotakan 20 – 30 orang jadi ada ribuan orang yang tersentuh dengan program P2L ini,” terang Sandra.

Kepada awak media ini, wanita cantik yang merupakan birokrat ulung di Pemprov Sulut mengatakan, mindseat P2L sekarang telah berubah. Dahulunya hasil pertanaman hanya untuk konsumsi anggota kelompok, tetapi sekarang harus ada yang dijual sehingga akan membantu perekonomian mereka.

“P2L harusnya mampu memberikan output berupa tanaman sayuran yang segar, aman untuk di konsumsi dan bisa dijual untuk menambah penghasilan,” jelas Sandra.

Ketika ditanya bagaimana tanggapan terhadap kelompok P2L di Kota Bitung, Ir Sandra Moniaga mengatakan, “P2L Kota Bitung mantap dan tetaplah lestari atau berkesinambungan, jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan ketika sedang beraktifitas di Demplot dan Rumah Bibit.”

Dalam kunjungan kerja di Kota Bitung, Ir Sandra Moniaga, M.Si didampingi oleh Plt Kabid Konsumsi Della Pontoh, STP, M.Si . (Bung Neo)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA