by

5 Manfaat Propolis untuk Kecantikan Wajah

KOPI, Jakarta – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang manfaat Propolis untuk kecantikan. Banyak orang yang belum mengetahuinya manfaat propolis untuk kecantikan dan bisa juga untuk menjaga kulit biar selalu sehat.

Peneliti mengatakan bahwa kandungan campuran resin yang terdapat pada lebah madu dapat mengatasi kondisi kulit pada manusia. Berikut ini adalah contoh-contoh manfaat british Propolis untuk kulit:

Mengontrol kondisi sebum

Banyak orang yang mengkaitkan kulit berminyak adalah salah satu penyebab terjadinya jerawat. Kelenjar sebaceuse yang memproduksi sebum dapat menyebabkan kotoran pada pori-pori jaga dapat menyebabkan terjadinya kulit mati. 

Itulah yang menyebabkan munculnya jerawat. Bagi orang yang memiliki kulit berminyak tidak ada salahnya untuk mencoba produk yang mengandung British Prolpolis untuk mengatasi terjadinya jerawat pada kulit.

Melawan jerawat

British Proplis sangat dikenal amupuh untuk menjaga kulit agar terhindar terjadinya jerawat. Kandungan anti bakteri, anti jamur yang terkandung pada British propolis dapat mencegah terjadinya jerawat. British Propolis juga dapat mengurangi peradangan pada kulit.

Melembapkan kulit

Banyak orang yang bingung bagaimana caranya melembkan kulit. British Propolis yang mengandung anti inflamasi sangat bagus untuk membantu melembkan kulit. Sebaiknya kalau akan mengunakan British Propolis disarankan untuk memakainya dimalam hari dan pastikan kulit kita bersih.

Melawan radikal bebas

British Propolis sangat dikenal untuk melawan radaikal bebas, kandungan antioksidan yang terkandung dalam British Propolis dapat membantu melawan radikal bebas. British Propolis juga dapat untuk mencerah wajah, kandunga flavonoid pada British Propolis berperan sebagai pencerah wajah dan juga dapat menyamarkan noda bekas jerawat.

Mempercepat penyembuhan luka 

British Propolis sangat dikenal ampuh untuk penyembuhan luka. Kandungan antibakteri pada British Propolis sangat bagus dan aman untuk penyembuhan luka. Langkah-langkah  pengunaannya adalah, oleskan British Propolis pada luka sedikit saja, tetapi sebelum mengoleskan British Propolis pada luka pastikan luka tersebut harus bersih terlebih dahulu dari kotoran yang menempel pada luka. Lakukan setiap hari biar luka tersebut kering dan sembuh.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA