by

Jenis-jenis Pukulan dalam Golf

KOPI, Jakarta – Jenis-jenis pukulan dalam golf yang harus Anda ketahui sebagai pemula.

Tee shot adalah pukulan pertama dari teeing ground. Tee shot biasanya dilakukan dengan menggunakan driver (misalnya 1-wood) untuk hole yang panjang atau iron pada hole yang lebih pendek.

Fairway shot Stik golf jenis iron atau wedge biasa digunakan untuk melakukan pukulan ini.

Bunker shot Pukulan ini dilakukan jika bola mendarat di atas bunker. Pukulan ini biasanya menggunakan sand wedge.

Punch atau knockdown adalah pukulan rendah yang dilakukan untuk menghindari cabang pohon atau angin yang kuat di atas.

Putting adalah pukulan yang dilakukan di atas green dan menggunakan putter dan bagi sebagian besar pegolf merupakan pukulan tersulit.

Approach shot adalah pukulan yang dilakukan untuk mendekatkan bola ke green. Pukulan ini biasanya dilakukan pada jarak yang sedang atau dekat. Tipe approach shot terdiri dari 3 jenis:

Pitch adalah approach shot yang menerbangkan bola ke atas green atau dekat greenPitch shot biasa dilakukan dengan menggunakan iron 6 hingga lob wedge.

Flop adalah approach shot yang lebih tinggi lagi dan langsung berhenti sesaat setelah menghantam tanah. Pukulan ini dilakukan ketika pemain harus menghadapi rintangan untuk mencapai green. Flop biasa dilakukan dengan menggunakan stik golf sand wedge atau lob wedge.

Chip adalah approach shot yang rendah ketika bola terbang rendah dan kemudian bergulir mengarah ke green. Nah itu lah beberapa istilah yang harus Anda ketahui sebagai seorang pegolf.

Pusing juga ya harus memahami banyak istilah baru, namun jangan khawatir Anda bisa belajar sedikit-sedikit. Anda bisa mulai belajar dari rumah dengan mini golf jakarta, tentu Anda dapat berlatih dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA