by

Minim Perhatian Pemerintah, Warga Perbaiki Jalan Secara Swadaya

KOPI, Musi Rawas – Masyarakat Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Muara Kelingi melakukan perbaikan jalan secara swadaya, Jumat (06/4/2020). Hal itu dilakukan karena ruas jalan di wilayah tersebut luput dari perhatian pemerintah, sehingga warga desa sekitar harus memperbaiki sendiri tanpa ada bantuan dari pihak pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Pantauan di lokasi, kegiatan perbaikan ruas jalan dari Desa Lubuk Rumbai-hingga ke wilayah Kecamatan Megang Sakti mengalami kerusakan. Hal ini membuat warga desa sekitar melakukan penambalan secara manual dengan anggaran hasil iuran masyarakat.

Ngadimin, salah seorang warga mengatakan, kondisi jalan di kampungnya itu sudah lama rusak dan belum pernah dibangun oleh pemerintah. Melihat kondisi itu, ia bersama warga lainnya, berinisiatif untuk memperbaiki jalan dengan cara menambal secara swadaya, karena kalau menunggu program pembangunan dari pemerintah entah kapan akan dilakukan perbaikan.

“Kerusakan dari Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Muara Kelingi hingga ke wilayah Kecamatan Megang Sakti, di beberapa titik memang mengalami kerusakan akibat banyaknya truk yang membawa hasil sawit dengan tingkat kerusakannya lumayan bervariasi.

“Jalan ini akses utama bagi masyarakat di sini, makanya kami berharap pemerintah memiliki kepedulian untuk memperbaiki jalan yang memang kewenangannya dari pemerintah,” tutupnya.(*)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA