by

Melalui Klaster Baru, Penderita Covid-19 di Karawang Bertambah 11 Orang

KOPI, Karawang – Juru bicara tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana menyampaikan adanya klaster baru kasus terkonfirmasi positif Corona. Klaster berasal perayaan dari ulang tahun Komunitas Tari di Kecamatan Karawang Barat.

Jumlah anggota komunitas yang terpapar virus Corona hingga Selasa (27/10/2020), sebanyak 11 orang. “Berawal dari salah satu anggota tari yang positif. Saat perayaan ulang tahun dihadiri oleh banyak anggota, hasil tracing ditemukan 10 orang lainnya dinyatakan positif terkonfirmasi virus Corona,” tutur Fitra

Lokasi perayaannya di salah satu rumah makan di daerah Karawang Barat. “Ini jadi bukti, bahwa virus Corona ini adalah penyakit dari berkerumun. Sangat cepat penularannya,” tegas Fitra.

Saat ini, jumlah pasien yang diisolasi maupun dirawat cukup banyak. Tidak seimbang dengan jumlah tenaga medis yang tersedia, karena banyak tenaga medis yang terpapar virus Corona.

“Pemerintah Kabupaten Karawang harus menghadapi kekurangan tenaga medis. Hari ini 349 warga yang dirawat, dari total tenaga medis sehanyak 22 orang,” jelas Fitra.

Hingga Selasa (27/10/2020), jumlah warga Karawang yang terkonfirmasi virus Corona total berjumlah 1.379 orang dengan rincian 349 warga dirawat/diisolasi, 984 orang dinyatakan sembuh dan 46 orang meninggal dunia.

“Tambah 30 orang hari ini,” tandasnya. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA