by

Ayo Dukung Puncak Sempur Sebagai Tempat Wisata Dataran Tinggi Terpopuler di Indonesia

KOPI, Karawang – Dalam rangka ajang penghargaan ‘Anugrah Pesona Indonesia’ (API) Tahun 2020, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang, Yudi Yudiawan, mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Karawang untuk turut andil menvoting tempat Wisata Puncak Sempur.

Dukungan voting tersebut diharapkan karena Wisata Puncak Sempur masuk dalam 10 besar nominasi penghargaan destinasi wisata dataran tinggi terpopuler dalam ajang API Tahun 2020.

“Untuk seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Karawang diharapkan dukungan untuk destinasi Wisata Puncak Sempur,” kata Yudi, Selasa (6/10/2020), via ponselnya.

Terpisah, menurut Kepala Desa Cinta Laksana, Ade Witarsa, “objek Wisata Puncak Sempur yang berlokasi di Desa Cinta Laksana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, kini berada di urutan kedua dari sepuluh objek wisata yang terpilih masuk dalam nominasi penghargaan API Tahun 2020.”

Tata cara memberikan dukungan adalah dengan cara poling SMS (pesan singkat) ke nomor 99386 atau klik tombol ‘Suka’ pada media sosial Instagram di akun @apiaward. Poling ditutup tanggal 30 Desember 2020, dan pengumuman pemenang dilakukan Januari 2021.

“Untuk saat ini, menurut hasil polling dari Panitia acara penghargaan API Tahun 2020, objek Wisata Puncak Sempur ini masih di urutan kedua. Kita hanya unggul di Instagram, dan masih lemah dalam vote SMS,” ujar Ade.

Dalam kesempatan ini, Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mendukung tempat Wisata Puncak Sempur agar berada di Posisi Pertama dalam ajang bergengsi API Tahun 2020.

Ade bersama pihak terkait yaitu Disparbud dan pengelolaan objek Wisata Puncak Sempur sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan hasil polling.

“Setiap rapat minggon atau dalam rapat Pemerintahan, Kami selalu menyisipi informasi Wisata Puncak Sempur yang memerlukan dukungan berupa polling SMS agar menjadi destinasi wisata dataran tinggi terpopuler di Indonesia,” papar Ade.

Selain itu, Kami juga telah membuat surat selebaran yang kemudian dibagikan kepada pengunjung dan memasang spanduk informasi tentang Wisata Puncak Sempur di berbagai tempat. (NJK)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA