by

Tips Wisata ke Pulau Seribu

KOPI, Kediri – Mau tau tips wisata ke pulau seribu?, yuk simak penjelasannya disini. Anda warga Jakarta, sepertinya tak perlu repot-repot berlibur jauh jika hanya ingin sekedar menikmati keindahan pantai. Wisata ke Pulau Seribu dapat menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk anda.

Karena di tempat wisata ini pun memiliki pemandangan yang tak kalah keren dengan daerah lain. Nah, bagi anda yang ingin wisata ke Pulau Seribu ini, ada baiknya jika anda mengetahui beberapa tips wisata ke Pulau Seribu untuk membantu menunjang wisata yang anda lakukan.

Di Pulau Seribu terdapat beberapa pulau kecil di mana saat ini sudah mulai dieksplore oleh wisatawan. Ada beberapa pulau yang saat ini menjadi destinasi wisata yang sangat menarik seperti Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari, dan masih banyak lagi.

Untuk mencapai tempat wisata ini memang membutuhkan waktu yang tidak lama, mungkin hanya sekitar 1,5 jam untuk menyeberang. Anda dapat menjangkau tempat wisata tersebut dari beberapa pelabuhan seperti Pelabuhan Ancol atau Muara Kamal dan juga anda dapat melalui Pelabuhan Muara Angke.

Ada banyak tips wisata ke Pulau Seribu yang memang sebaiknya anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk melakukan liburan ke tempat tersebut. Berikut beberapa tips wisata ke Pulau Seribu yang akan saya berikan.

1. Pilihlah agen travel yang menyediakan paket tour hemat

Banyak agen tour yang akan menawarkan berbagai paket liburan dengan harga yang terjangkau. Namun, anda sebagai wisatawan harus jeli memilih agen tour dan jangan memilih dengan fasilitas yang biasa-biasa saja. Jangan sia-siakan liburan anda karena keterbatasan fasilitas dari agen tour yang anda pilih.

2. Ingat jadwal keberangkatan

Perlu anda ingat bahwa untuk sampai ke Pulau Seribu, ada tiga pelabuhan yang dapat menjadi awal keberangkatan anda. Jadwal transportasi kapal untuk sampai ke Pulau Seribu dimulai pada jam 07.00 WIB. Namun, jika anda ingin berangkat siang, ada pula kapal dengan jadwal keberangkatan siang. Alangkah baiknya jika anda catat terlebih dahulu jadwal keberangkatan kapal yang sudah ditentukan, jangan sampai anda tertinggal kapal karena tentu hal ini akan merusak liburan anda.

3. Pakai sunblock

Anda tipe orang yang suka memperhatikan penampilan? Jika iya, jangan lupa pakai sunblock ketika anda akan liburan ke daerah pantai di Pulau Seribu. Karena namanya liburan ke pantai pastinya anda akan berhubungan langsung dengan sinar matahari.

4. Pakai baju atau kaos berbahan katun

Daerah pantai tentu akan membuat anda mudah sekali berkeringat, untuk itu pakai pakaian yang berbahan katun sehingga akan membuat anda lebih nyaman.

5. Bawa makanan ringan dari rumah

Makanan ringan dan minuman sebagai camilan wajib anda bawa saat akan berlibur ke Pulau Seribu. Di samping akan menemani anda selama perjalanan ke Pulau Seribu, hal ini pastinya juga akan menghemat pengeluaran anda. Karena perlu anda ketahui bahwa harga makanan kecil yang dijual di kawasan wisata Pulau Seribu harganya lebih mahal daripada yang dijual di Jakarta.

6. Bawa gadget atau kamera dan juga baterai cadangan

Untuk mengabadikan momen liburan anda, tentu kamera merupakan hal yang penting untuk anda bawa. Jangan lupa untuk membawa kamera dengan baterai penuh dan juga bawa baterai cadangan sehingga anda puas mengabadikan setiap liburan anda.

Itulah 6 tips wisata ke Pulau Seribu yang dapat saya berikan untuk anda dan wajib anda ketahui sebelum anda berangkat berlibur ke Pulau Seribu. Pastikan liburan anda berkesan dan jangan melewatkan moment liburan anda. Semoga bermanfaat.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA